Cara Membuat Hiasan Dinding dari Sedotan

Cara Membuat Hiasan Dinding dari Sedotan - Hiasan dinding selain dapat mempercantik rumah anda, juga dapat membuat menarik, karena terdapat kesan dan nilai+ tersendiri. Banyak sekali model dan bentuk dair hiasan dinding ini, salah satu yang perlu anda coba adalah  hiasan dinding dari sedotan. Dengan bahan sedotan ini jika diolah dengan baik akan tercipta hiasan yang bagus untuk dekorasi rumah anda, lalu bagaimana cara membuatnya? Berikut ini informasinya.

Kali ini kita akan membahas tentang cara membuat hiasan dinding dari sedotan, dengan membuat hiasan dinding ini, sedotan tersebut akan mempunyai nilai lebih.  Banyak sekali model yang dapat anda kreasikan dari sedotan ini seperti model rumah, frame foto, dan masih banyak lagi yang lainnya. Sebelum masuk ke proses pembuatan, ada beberapa alat dan bahan yang harus dipersiapkan, berikut ini adalah beberapa diantaranya:

Alat dan Bahan:
- Peniti atau Jarum
- Lilin
- Gunting
- Cutter
- Sedotan

Untuk membuat hiasan dinding dari sedotan ini, anda dapat menggunakan peniti untuk merangkai bagian satu dengan lainnya. Jika alat dan bahan sudah siap, anda dapat melanjutkan proses selanjutnya yaitu proses pembuatan hiasan dinding dari sedotan, ikuti beberapa langkah - langkah berikut ini:

1. Tentukan Lokasi Penempatan Hiasan
Pertama - tama, tentukan terlebih dahulu lokasi pemasangan hiasan dinding tersebut, dengan lokasi yang sudah ditentukan akan memudahkan kita dalam menentukan bentuk dan warna apa yang cocok untuk menghiasi dinding tersebut, jangan sampai warna sedotan yang dipilih sama dengan warna dinding, karena hiasan dinding yang sudah anda buat pastinya tidak akan terlihat dengan jelas.

2. Tentukan Model
Langkah selanjutnya adalah menentukan model hiasan dinding dari sedotan yang akan dibuat, untuk mempermudah proses pembuatan, sebaiknya gambarlah konsep tersebut ke sebuah kertas, hal ini bertujuan untuk menghitung jumlah sedotan yang dibutuhkan dan memudahkan proses perangkaian nantinya.

3. Pengukuran dan Pemotongan
Untuk proses ini sebaiknya dilakukan menurut konsep yang sudah dibuat sebelumnya, mulai dari ukuran, bentuk dan lain sebagainya. Gunakan gunting untuk memotong sedotan tersebut, sedangkan untuk mengukur cukup menggunakan penggaris saja

4. Perangkaian
Setelah bahan sudah dipotong, maka selanjutnya adalah proses perangkaian, pada proses ini satu bagian dengan lainnya dirangkai sehingga membentuk konsep hiasan yang dinginkan. Untuk menempelkan satu bagian dengan yang lainnya gunakan peniti atau jarum, Caranya adalah sebagai berikut:
- Nyalakan lilin
- Taruh ujung jarum atau peniti tersebut ke atas lilin yang sudah dinyalakan tadi, agar tidak panas gunakan sarung tangan atau anda juga dapat menggunakan tang.
- Diamkan beberapa saat, hingga jarum atau peniti tersebut panas.
- Arahkan pada sedotan yang sudah dirangkai tersebut. 

5. Proses Akhir
Pada proses ini cek semua hasil pembuatan hiasan dinding dari sedotan tersebut, pastikan bagian satu dengan lainnya dapat menempel dengan baik, rapikan sisa -sisa pemotongan. Dan hiasan dinding dari sedotan tersebut siap untuk dipasang di dinding rumah anda. Untuk memasang pada dinding anda dapat menggunakan paku.

Baca Juga:
Banyak cara untuk membuat dinding dirumah anda unik dan menarik, salah satunya adalah dengan membuat hiasan dinding dari sedotan ini. Selain mudah dijumpai, harga sedotan ini juga murah, sehingga anda tidak perlu mengeluarkan biaya yang lebih untuk membuat hiasan dinding ini.
 
Cara Membuat Hiasan Dinding dari Sedotan
Cara Membuat Hiasan Dinding dari Sedotan
Demikian informasi mengenai cara membuat hiasan dinding dari sedotan, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips pembuatan hiasan dinding biaya murah, cara membuat hiasan dinding dari sedotan.