-->

Cara Membersihkan Keyboard Komputer dari Debu

Cara Membersihkan Keyboard Komputer dari Debu - Keyboard merupakan salah satu perangkat keras di dalam sebuah komputer, alat ini sangat penting untuk mengetik dan lain sebagainya. Ketika keyboard tersebut sudah dipakai dalam waktu lama biasanya terdapat debu yang menempel. Lalu bagaimana cara membersihkannya? Kali ini kita akan membahas tentang cara membersihkan keyboard komputer dari debu dengan mudah.

Untuk membersihkan keyboard tersebut siapkan aklat dan bahan yang dibutuhkan, berikut ini adalah beberapa alat dan bahan yang dibutuhkan:
- Tissue Basah
- Tusuk Sate
- Tissue Kering

Jika alat diatas sudah siap, anda dapat melanjutkan proses untuk membersihkan keyoboard komputer ini. Berikut ini langklah - langkah dalam membersihkan keyboard tersebut:

1. Siapkan Keyboard
Apabila keyboard masih terpasang di komputer sebaiknya lepasakan dulu. Cabut kabel usb tersebut, untuk mencegah hal - hal yang tidak diinginkan saat pembersihan.

2. Carilah Tempat yang Nyaman
Untuk mempermudah dan mempercepat proses pembersihan sebaiknya lakukanlah di lokasi yang nyaman, serta mempunyai penerangan yang cukup, agar debu yang menempel tersebut dapoat terlihat dengan jelas dan mudah untuk dibersihkan.

3. Proses Pembersihan
Untuk membersihkan keyboard dari debu ini mudah sekali, anda dapat mengikuti langkah - langkah berikut ini:

- Lap keyboard dengan menggunakan tissue basah
- Pastikan Debu tersebut hilang
- Ulangi beberapa kali agar hasil yang didapatkan maksimal
- Untuk membersihkan sela - sela kecil, gunakanlah tusuk sate yang sudah diberikan tissue sedikit.
- Pastikan debu yang berada pada sela - sela tersebut dapat hilang.
- Apabila dirasa debu tersebut sudah hilang semua, lap keyboard dengan tissue kering. Tujuannya adalah untuk membersihkan sisa - sisa pembersihan yang masih ada.

Baca Juga:
Untuk membersihkan keyboard komputer dari debu ini banyak sekali caranya, namun cara diatas adalah cara mudah yang dapat anda praktekkan langsung karena alat dan bahan juga sangat mudah dijumpai. 

Cara Membersihkan Keyboard Komputer dari Debu
Cara Membersihkan Keyboard Komputer dari Debu
Demikian informasi mengenai cara membersihkan keyboard komputer dari debu, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips membersihkan keyboard komputer dari debu, tutorial merawat keyboard komputer, cara agar keyboard komputer awet.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel