-->

Tips Mengecat Genteng Supaya Terlihat Baru

Tips Mengecat Genteng Supaya Terlihat Baru - Genteng merupakan salah satu jenis material bangunan yang berfungsi sebagai atap rumah. Model genteng ini banyak sekali jenisnya. Ketika anda memutuskan untuk memilih genteng ini sebagai atap rumah, maka anda juga harus memikirkan bagaimana supaya atap genteng tersebut terlihat menarik. Salah satunya adalah dengan melakukan pengecetan.

Kali ini kita akan membahas tentang tips mengecat genteng supaya terlihat baru, untuk melakukan pengecetan ini ada beberapa alat dan bahan yang perlu dipersiapkan antara lain sebagai berikut:

- Kuas
- Cat
- Wadah
- Cairan Pengencer
Jika alat dan bahan diatas sudah siap, anda dapat memulai proses pengecatan genteng ini, Adapun langkah - langkahnya adalah sebagai berikut:
1.  Penentuan Area Pengecetan
Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah dengan cara menentukan area genteng yang akan dilakukan pengecatan. Dengan begitu nantinya kita akan mudah dalam memperkirakan jumlah cat yang dihabiskan serta akan memudahkan kita dalam menentukan mulai dari mana pengecetan nantinya dimulai.

2. Bersihkan Genteng
Genteng yang sudah dipasang, tentunya sudah terkena berbagai kotoran seperti debu dan lain sebagainya. Oleh karena itu sebelum melakukan pengecatan ini, bersihkan genteng tersebut dengan cara melakukan pengelapan dengan kain bersih. Pastikan noda dan kotoran tersebut hilang, karena noda dan kotoran ini akan mengahalangi menempelnya cat pada genteng.

3. Lakukan Persiapan Alat dan Bahan
Untuk memudahkan proses pengecatan genteng, tuangkan cat tersebut ke dalam sebuah wadah yang sudah diberikan larutan pengencer. Pilihlah wadah yang nantinya memudahkan kita dalam mengambil cat, sehingga proses pengecatan ini akan berlangsung dengan lancar.
Baca Juga:
4. Proses Pengecatan
Untuk mengecat genteng ini, mulailah dari bagian yang paling atas, kemudian kebawah. Karena dengan begitu genteng yang sudah dicat tidak akan terinjak. Oleskan cat tersebut dengan menggunakan kuas, pastikan catnya merata ke seluruh permukaan genteng. Untuk hasil yang maksimal, anda dapat mengulanginya beberapa kali.
Tips Mengecat Genteng Supaya Terlihat Baru
Tips Mengecat Genteng Supaya Terlihat Baru
Salah satu agar genteng atap anda menarik, maka solusinya adalah dengan melakukan pengecatan tersebut, Pilihlah warna cat yang sesuai dengan tema rumah anda, agar hasilnya serasi. Demikian informasi mengenai tips mengecat genteng supaya terlihat baru, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang cara mengecat atap genteng, solusi mempercantik atap rumah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel