-->

Ukuran Kertas F4 atau Folio

Ukuran Kertas F4 atau Folio - Kertas merupakan salah satu media untuk mencetak dengan printer, saat ini banyak sekali jenis kertas yang dapat digunakan untuk hal cetak mencetak. Sebelumnya sudah kita bahan tentang ukuran kertas a4,a3 dan a5. Kali ini kita akan membahas tentang ukuran kertas F4. Kertas F4 ini merupakan salah satu kertas yang sering digunakan orang untuk membuat surat lamaran kerja dan lain sebagainya. Kertas F4 ini juga sering disebut dengan kertas Folio.

Ukuran dan Berat Kertas F4 atau Folio


Ketika anda ingin mengetik dengan komputer, maka anda juga harus mengatur ukuran dari kertas tersebut, agar ketika dicetak nantinya akan pas. Jenis kertas banyak sekali, maka dari itu kita pastinya tidak hafal ukurannya satu persatu, nah berikut ini merupakan informasi tentang ukuran kertas F4.

Ukuran Kertas F4

Kertas F4 ini memilki ukuran yaitu : 215 x 330 mm = 8.5 x 13 inch.

Berat Kertas F4

Sama halnya dengan jenis kertas lainnya, kertas F4 ini juga memiliki berat antara 70 - 80 gram

Dengan sudah mengatahui tentang ukuran kertas F4, maka anda nantinya akn mudah untuk mengatur pada lembar kerja saat melakukan pengetikan. Lalu bagaimana cara mengatur ukuran kertas F4 di Microsoft Office?

Ketika anda ingin mencetak dengan menggunakan kertas F4, maka anda juga harus mengatur kertas di microsft officenya, karena dengan begitu ketika dilakukan proses cetak hasilnya tidak berantakan. Berikut ini beberapa langkah - langkah yang dapat anda lakukan untuk mengatur ukuran kertas F4 di microsoft office.

1. Jalankan Program Microsoft Office
Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah dengan membuka lembar kerja di microsoft office, bisa berupa microsoft office word maupun lainnya.

2. Buka Menu Size
Selanjutnya adalah dengan memilih menu size, di menu ini terdapat pilihan ukuran kertas yang tersedia antara lain A4, Legal, A3 dan lain sebagainya.

3. Klik More Paper Size
Buka more paper size, dengan menu ini nantinya kita dapat menginputkan ukuran kertas secara manual. Berikut ini kolom yang harus diisi:
- Width= 21,59 Cm

4. Klik Ok
Untuk menyimpannya klik ok, maka lembar kerja sudah diatur ke ukuran kertas F4. Anda sudah dapat memulai proses pengetikan.

Ukuran Kertas F4 atau Folio
Ukuran Kertas F4 atau Folio
Demikian informasi mengenai ukuran kertas F4 atau Folio, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang ukuran dan berat kertas F4, fungsi kertas F4, cara mengatur ukuran kertas F4 di Microsoft Office.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel