-->

Cara Memotong Tempered Glass dengan Alat Sederhana

Cara Memotong Tempered Glass dengan Alat Sederhana - Tempered glass merupakan salah satu aksesoris tambahan  untuk hp. Tempered glass ini dipasang pada bagian layar smartphone. Banyak sekali manfaat dari tempered glass ini salah satunya adalah untuk mencegah layar smartphone tersenut tergores. Ketika anda ingin memasang tempered glass sendiri, maka anda juga harus mengetahui tipe handphone anda, karena biasanya ukuran tempered glass ini sudah disesuaikan dengan tipe hp agar nantinya  pas.

Kumpulan Cara Pemotongan dan Pemasangan Tempered Glass


Cara Memotong Tempered Glass dengan Alat Sederhana
Cara Memotong Tempered Glass dengan Alat Sederhana
Adakalanya tempered glass yang kita beli tidak ada yang sesuai dengan tipe hp kita, maka solusinya adalah dengan memasang anti gores biasa, untuk antigores ini ada yang sudah sesuai, dan ada juga yang bebas potong. Artinya tidak sesuai dengan tipe hp, maka dari itu anda harus melakukan pemotongan antigores tersebut agar ketika dipasang pas. Kali ini kita akan membahas tentang cara memotong tempered glass dengan alat sederhana. Untuk memotong antigores ini anda dapat menggunakan alat dan bahan berikut ini:

- Anti Gores
- Gunting
- Penggaris
- Spidol

Jika semua alat dan bahan diatas sudah siap, anda dapat memulai proses pemotongan anti gores. Adapun langkah - langkah untuk memotong antigores ini adalah sebagai berikut:

1. Proses Pengukuran
Hal pertama yang harus anda lakukan untuk memotong antigores ini adalah dengan mengukur area yang akan dipasangi . Untuk proses pengukuran ini anda dapat menggunakan penggaris maupun alat ukur lainnya. 

2. Tandai Pada Anti Gores
Jika ukuran sudah diketahui, selanjutnya adalah dengan menandai area sesuai dengan ukuran tadi. Hal ini bertujuan untuk memudahkan proses pemotongan nantinya. Untuk membuat tanda anda dapat menggunakan spidol.

3. Buat Garis
Garis ini nantinya bertujuan agar hasil pemotongan lurus, adapun untuk membuat garis ini anda dapat menggunakan penggaris dan spidol. Buatlah garis pada area yang akan dilakukan pemotongan, dalam membuat garis ini disesuaikan dengan bentuk layar smartphone tersebut.

Baca Juga:
4. Proses Pemotongan
Jika beberapa hal diatas sudah dilakukan, tiba saatnya proses pemotongan. Untuk proses pemotongan ini dapat menggunakan bantuan alat gunting. Arahkan gunting pada area yang sudah ditandai sebelumnya. 

Jika pemotongan sudah selesai, anda tinggal memasang tempered glass tersebut. Untuk memotong anti gores ini banyak sekali caranya, namun cara diatas termasuk yang paling mudah. Demikian informasi mengenai cara memotong tempered glass dengan alat sederhana, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips pemotongan antigores, cara memotong antigores dengan gunting dan cutter.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel