-->

Cara Membuat Tusuk Sate Secara Manual

Cara Membuat Tusuk Sate Secara Manual - Sate merupakan salah satu makanan yang biasanya terbuat dari daging kambing, ayam. Daging tersebut di susun ke dalam tusuk sate, adapun tusuk sate ini biasnya terbuat dari bambu yang dibutt sedemikian rupa. Saat ini alat untuk membuat tusuk sate banyak, namun jika anda ingin membuat tusuk sate secara manual berikut ini informasinya.

Kali ini kita akan membahas tentang cara membuat tusuk sate dengan mudah, seperti biasanya untuk pembuatan tusuk sate ini membutuhkan beberapa alat dan bahan, adapun alat dan bahan yang dibutuhkan adalah sebagai berikut:

- Bambu
- Pisau
- Gergaji

Untuk bambu ini sebaiknya pilihlah bambu yang mempunyai kualitas bagus, agar ketika penyusunan daging tersebut tidak mudah patah. Jika semua alat dan bahan sudah siap, anda dapat memulai proses pembuatan tusuk sate. Berikut ini beberapa langkah untuk pembuatan tusuk sate.

1. Pemotongan Bahan
Langkah awal dalam pembuatan tusuk sate ini adalah dengan melakukan pemotongan bahan. Bambu yang sudah ada tentunya mempunyai ukuran yang berbeda, oleh karena itu agar sesuai keinginan anda dapat melakukan pemotongan. Untuk memotong bambu ini dapat menggunakan gergaji.

2. Belah Bambu
Bambu yang sudah dipotong, tentunya masih berbentuk bulat. Oleh karena itu sebelum dibuat tusuk sate, anda harus membelah bambu tersebut menjadi beberapa bagian. Tujuannya agar memudahkan kita dalam pembuatan tusuk sate nantinya.

3. Belah Lagi Menjadi Kecil - Kecil
Pada proses pembelahan pertama, bambu itu masih berupa belahan dalam ukuran yang besar. Oleh karena itu anda dapat membelah bagian tersebut menjadi kecil - kecil. 

4. Lakukan Penyerutan
Agar menjadi tusuk sate, maka anda dapat melakukan penyerutan. Untuk melakukan proses ini anda dapat menggunakan pisau atau cutter. Lakukan proses ini sampai bambu yang tadinya belum terbentuk gilik nantinya menjadi gilik atau bulat.

5. Buat Bagian Ujungnya
Untuk memudahkan kita dalam memasukkan daging nantinya, maka bagian ujung ini harus dibuat runcing. Adapun untuk membuatnya bisa menggunakan bantuan pisau.

Baca Juga:

6. Ulangi Sampai dengan Jumlah yang diinginkan
Ulangi langkah diatas, sampai jumlah tusuk sate yang diinginkan.

Cara Membuat Tusuk Sate Secara Manual
Cara Membuat Tusuk Sate Secara Manual


Saat ini sudah ada alat yang digunakan untuk mempercepat dalam pembuatan tusuk sate ini. Namun jika anda ingin membuatnya secara manual, maka anda dapat mengikuti beberapa tips diatas. Demikian informasi mengenai cara membuat tusuk sate secara manual, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang cara membuat tusuk sate ayam, tips pembuatan tusuk sate, tutorial pembuatan tusuk sate paling cepat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel