-->

Cara Menambal Atap Baja Ringan yang Bocor dengan Mudah

Cara Menambal Atap Baja Ringan yang Bocor dengan Mudah - Atap merupakan bagian terpenting di sebuah rumah, karena dengan adanya atap ini kita dapat terhalang oleh teriknya matahri serta dinginnya air hujan. Banyak sekali bahan untuk membuat atap salah satunya adalah baja ringan, jika anda sudah menggunakan atap baja ringan dan terdapat kebocoran maka anda harus segera memperbaikinya, kali ini kita akan membahas tentang cara menambal atap baja ringan yang bocor dengan mudah.

Sebelum masuk ke dalam proses penambalan atap baja ringan, mari kita ketahui dulu apa saja yang dapat menyebabkan atap baja ringan yang bocor. Beberapa penyebabnya adalah sebagai berikut:

1. Ada Bagian yang Menghalangi
Jika atap rumah anda dekat dengan poho, penyebab kebocoran ini adalah karena adanya ranting pohon yang ada di atap tersebut. Oleh karena itu sebelum melakukan tindakan lainnya cobalah lakukan pengecekan pada bagian atap tersebut.

2. Kesalahan Pemasangan
Penyebab selanjutnya adalah kesalah pemasangan, hal ini juga dapat menjadi penyebab terjadinya kebocoran pada atap baja ringan. Oleh karen itu pilihlah aplikator baja ringan yang sudah berpengalaman, sehingga pemasangannya memuaskan.

3. Perhatikan Kondisi Atap
Jika kedua hal diatas sudah dilakukan, langkah selanjutnya adalah pengecekan kondisi atap tersebut, apakah masih dalam keadaan baik atau ada salah satu bagian yang rusak. Karena jika hal itu terjadi, maka kebocoran itu dapat terjadi.

4. Kemiringan Rumah
Penyebab air masuk ke dalam rumah selanjutnya adalah karena kemiringan rumah anda yang tidak sesuai, dengan begitu ketika hujan datang air akan mudah masuk ke dalam rumah.

Tentunya masih banyak penyebab lainnya penyebab terjadinya kebocoran pada atap baja ringan. Jika anda mengalaminya, maka segeralah lakukan perbaikan. Adapun salah satu cara memperbaiki atap baja ringan yang bocor adalah dengan cara penambalan. Untuk menambal atap baja ringan yang bocor dapat mengikuti langkah - langkah berikut ini:

- Persiapkan Alat dan Bahan
Untuk menambal atap baja ringan yang bocor ini membutuhkan beberapa alat dan bahan seperti:
  • Silent
Silent merupakan salah satu bahan yang biasa digunakan untuk menambal rembesan air. Bentuk silent ini berupa gel / pasta. Untuk mendapatkan silent ini anda dapat membelinya di toko bangunan terdekat. 

- Proses Penambalan
Jika semua bahan sudah siap, anda dapat memulai proses penambalan. Untuk menambalnya anda dapat mengaplikasikan silent tersebut pada area yang mengalami kebocoran.

Baca Juga:

Demikian informasi mengenai cara menambal atap baja ringan yang bocor dengan mudah, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips penambalan atap baja ringan yang bocor, cara mengatasi atap baja ringan bocor, bahan - bahan untuk menambal atap baja ringan yang bocor.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel