Cara Menambal Atap Spandek yang Bocor dengan Mudah

Cara Menambal Atap Spandek yang Bocor dengan Mudah - Atap spandek merupakan salah satu jenis atap yang terbuat dari zincalume. Banyak sekali keuntungan yang anda dapatkan dengan menggunakan atap zincalume. Jika anda sedang mencari informasi tentang cara menambal atap spandek yang bocor dengan mudah.

Banyak sekali faktor yang menyebabkan terjadinya kebocoran pada atap spandek ini, salah satunya adalah cara pemasangan yang salah. Dengan pemasangan yang salah tentunya akan membuat atap spandek ini tidak berfungsi secara maksimal, oleh karena itu sebaiknya pilihlah orang yang sudah berpengalam dalam hal pemasangan atap spandek ini. Atap spandek ini termasuk ke dalam jenis atap yang mampu bertahan sampai dengan 20 tahun.

Namun dengan pemasangan yang salah tentunya akan membuat atap spandek tersebut tidak dapat berfungsi secara maksimal. Berikut ini cara mengatasi kebocoran pada atap spandek yang disebabkan oleh pemasangan yang salah dan tingkat kemiringan rumah.

1. Cara Mengatasi Kebocoran Atap Akibat Pemasangan yang Salah
Dengan pemasangan yang salah tentunya akan berdampak buruk pada rumah anda, karena dengan salah sedikitpun dapat mengalami permasalah, salah satunya adalah kebocoran. Oleh karena itu untuk mengatasi hal tersebut harus dilakukan perbaikan pada pemasangan atap tersebut.

2. Cara Mengatasi Kebocoran Atap Akibat Kemiringan Rumah
Banyak sekali kejadian kebocoran rumah akibat tingkat kemiringan rumah yang salah, akibatnya ketika hujan, air dapat masuk ke dalam rumah. Untuk mengatasi permasalah ini anda harus melakukan perbaikan pada konstruksi atap anda. Pastikan kemiringan atap tersebut sesuai, agar ketika hujan tiba, air tersebut tidak masuk ke dalam rumah.

Untuk mencegah kebocoran anda dapat memberikan lem khusus pada bagian atap tersebut, berikut ini beberapa langkah yang dapat anda lakukan untuk mencegah atap spandek yang bocor dengan cara memberikan lem.

  •  Persiapkan Alat dan Bahan
Langkah awal sebelum pengeleman, ada beberapa alat dan bahan yang dibutuhkan antara lain sebagai berikut:
- Lem Khusus
- Atap yang Akan di Lakukan Pengeleman
  • Proses Penambalan
Jika semua alat dan bahan yang dibutuhkan sudah siap, anda dapat memulai proses penambalan untuk mencegah terjadinya kebocoran pada atap tersebut. Untuk langkah - langkahnya adalah sebagai berikut:

- Tentukan Area yang Akan di Berikan Lem
Langkah awal adalah dengan menentukan bagian mana saja yang akan diberikan lem tersebut, untuk menentukannya anda dapat melakukan pengecekan langsung pada bagian atap tersebut.

Baca Juga:

- Bersihkan Area yang Akan di Berikan Lem 
Selanjutnya anda harus memastikan bahwa pada area tersebut bebas dari kotoran atau yang lainnya, agar ketika lem tersebut dipasang dapat menempel dengan kuat.

Bagi anda yang menginginkan atap yang dapat bertahan lama maka pemilihan atap spandek ini solusinya, dengan pemasangan yang baik dan benar tentunya atap ini dapat berfunsgi secara maksimal. Demikian informasi mengenai cara menambal atap spandek yang bocor dengan mudah, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips penambalan atap spandek, cara memasang atap spandek, cara merawat atap spandek.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel