-->

Cara Mencampur Cat Tembok Sebelum di Gunakan

Cara Mencampur Cat Tembok Sebelum di Gunakan - Mengecat tembok merupakan salah atu kegiatan yang termasuk mudah untuk dilakukan. Teknik pengecatan ada berbagai macam seperti bercorak, biasa dan lain sebagainya. Untuk mengecat tembok ini tentunya menggunakan cat tembok khusus yang bisa disebut dengan cat tembok.

Sebelum digunakan maka ada hal yang perlu lakukan seperti mencampur cat tembok tersebut dengan air. Tujuannya adalah sgar cat tersebut encer sehingga memudahkan kita dalam pengaplikasiannya. Bukan hanya itu saja, dengan mencampur cat tersebut degan air maka hasil pengecatan tentunya rata.

Nah jika anda sedang mencari informasi tentang cara mencampur cat tembok sebelum digunakan berikut infomasinya. Untuk proses pencampuan cat tembok ini siapkan alat dan bahan yang dibutuhkan antara lain sebagai berikut:

Alat dan Bahan:
- Wadah Khusus
- Cat Tembok
- Besi atau Kayu untuk Mengaduk
- Air

Pencampuran cat tembok ini juga dapat digunakan untuk menghasilkan warna tertentu, Berikut ini beberapa langkah - langkah yang dapat anda lakukan untuk mencampur cat tembok:

1. Tentukan Warna yang diinginkan
Pertama anda harus menentukan warna cat yang dinginkan nantinya, dengan begitu kita dapat menentukan juga warna cat yang harus dilakukan pencampuran. Dalam hal ini anda harus melakukan percobaan terlebih dahulu, misalnya dengan cat yang berjumlah sedikit, hal ini bertujuan untuk mmenghindari kesalahn pencampuran nantinya.

2. Ketahui Warna yang Akan di Campur
Hal ini merupakan bagian terpenting dalam mencampur cat tembok, karena dengan kita sudah mengetahui cat tersebut akan menghasilkan warna yang sesui yang diinginkan.

3. Perhatikan Komposisi Ketika Proses Pencampuran
Untuk menghasilkan warna tertentu, tentunya presentase kompisis cat berbeda - beda. Oleh karena itu anda harus mengetahui komposisinya secara tepat.

4. Siapkan Wadah
Untuk memudahkan proses pencampuran, sebaiknya tuangkan cat tersebut ke dalam wadah khusus. Sehingga ketika diaduk semua bagian dapat tercampur dengan mudah.

5. Tuangkan Cat ke dalam Wadah
Selenjutnya anda dapat menuangkan cat tersebut ke dalam wadah. Untuk menuangkannya sebaiknya dilakukan secara hati - hati agar tiak tumpah.

6. Tuangkan Cat Kedua
Kemudian anda dapat menuangkan cat kedua, pastikan takarannya pas agar warna yang dihasilkan sesuai yang diinginkan.

7. Aduk Sampai Tercampur Merata
Jika kedua cat tersebut sudah ditaungkan ke dalam wadah, maka anda tinggal mengaduk cat tersebut sampai semuanya tercampur merata. Untuk mengaduknya anda dapat menggunakan kayu, bsi atau alat lainnya.

Baca Juga:

8. Tambahkan Air
Agar cat tersebut encer dan mudah untuk diaplikasikan, maka anda dapat menambahkan air ke dalam wadah tersebut. Kemudian aduk kembali hingga merata.

Untuk mencampur cat tembok ini mudah sekali dilakukan, namun untuk menciptakan warna tertentu membutuhkan pengetahuan dan percobaan terlebih dahulu. Demikian informasi mengenai cara mencampur cat tembok sebelum di gunakan ,diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips mencanpur cat dengan mudah, tutorial pembuatan warna tertentu darin pencampuan cat, cara mengecat tembok.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel