-->

Cara Membersihkan Cat di Kayu

Cara Membersihkan Cat di Kayu - Cat merupakan salah satu bahan  yang digunakan untuk merubah warna suatu benda, dengan menggunakan bahan ini, anda dapat merubah warna sesuai keinginan, salah satunya adalah pada kayu, anda dapat mengaplikasikan cat tersebut pada kursi, meja serta perbotan kayu lainnya. Namun ketika anda sudah bosan dan ingin menghilangkan cat tersebut, apakah bisa? Kali ini kita akan membahas tentang cara membersihkan cat di kayu.

Untuk membersihkan cat di kayu banyak sekali caranya, namun berikut ini merupakan cara yang mudah dan dapat anda coba langsung di rumah. Untuk membersihkan cat ini siapkan alat dan bahan sebagai berikut:
- Minyak Zaitun
- Kain yang Bersih

Setelah semua bahan sudah siap, ikuti langkah - langkah membersihkan cat di kayu berikut ini:

1. Siapkan Alat dan Bahan
Sebaiknya alat dan bahan yang anda gunakan dalam keadaan baik, agar dapat mempermudah proses pembersihan cat di kayu tersebut.

2. Oleskan Minyak Zaitun di Permukaan Kayu
Untuk membersihkan cat di kayu, oleskan secukupnya minyak zaitun kemudian gosok dengan cara gerakan memutar. Pastikan cat yang menempel perlahan - lahan hilang. Jika cat tersebut sulit ikuti langkah selanjutnya berikut ini.

3. Gosok dengan Menggunakan Kain dan Pisau
Jika cat tersebut menempel dengan kuat dan sangat sulit dibersihkan, lilitkan kain tersebut dengan pisau, kemudian gosok secara perlahan pada area yang sudah diolesi kain zaitun tersebut sampai cat tersebut benar- benar menghilang.

4. Ulangi Langkah Diatas
Untuk hasil yang maksimal, ulangi beberapa kali cara diatas, pastikan cat pada bagian kayu yang ingin anda bersihkan hilang.

Baca Juga:


5. Bersihkan dengan Air
Jika dirasa cat tersebut sudah bersih, cuci perabotan kayu tersebut dengan air yang bersih. Cara ini bertujuan untuk menghilangkan sisa - sisa pembersihan.

Cara Membersihkan Cat di Kayu
Cara Membersihkan Cat di Kayu
Untuk membersihkan cat di kayu ini sebenarnya mudah sekali, namun ada tekniknya sendiri, anda dapat langsung mencoba tips diatas, Demikian informasi mengenai cara membersihkan cat di kayu, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang solusi menghilangkan cat di perabotan kayu, cara menghilangkan noda cat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel