-->

Langkah - Langkah dalam Mengecat Dinding Batu Bata yang Baik dan Benar

Langkah - Langkah dalam Mengecat Dinding Batu Bata yang Baik dan Benar - Dinding merupakan salah satu bagian terpenting di dalam sebuah rumah, karena dinding inilah pemisah antara satu ruangan dengan ruangan lainnya. Bahan untuk membuat dinding ini biasanya terbuat dari batu bata, batu bata dipilih karena selain harga terjangkau, cara pemasangan,  cara perawatan juga mudah. Batu bata ini juga dapat digunakan untuk dekorasi interior rumah.

Kali ini kita akan membahas tentang cara mengecat dinding batu bata yang baik dan benar, Sebelum melakukan pengecatan ada beberapa alat dan bahan yang dibutuhkan antara lain:

- Cat
Pilihlah cat yang mempunyai kualitas terbaik,  agar hasil yang didapatkan juga maksimal. Pilihlah warna yang sesuai dengan tema ruangan anda.
- Kuas
Ada banyak sekali ukuran kuas, maka pilihlah ukuran yang pas dan memudahkan kita dalam proses pengecatan nantinya.

Jika semua alat dan bahan yang dibutuhkan sudah siap, anda dapat memulai proses pengecatan dinding batu bata, adapun langkah - langkahnya adalah sebagai berikut:

1. Tentukan Area Pengecatan
Langkah pertama yang harus dilakukan adalah dengan menentukan area pengecatan. Hal ini juga dapat dijadikan pedoman teknik pengecatan seperti apa yang tepat untuk dilakukan. Serta dengan sudah menentukan dan melakukan pengukuran pada area pengecatan, dapat memudahkan kita dalam memperkirakan jumlah cat yang dibutuhkan. ( Baca Juga: Cara Membuat Batako Sendiri )

2. Proses Pengecatan
Langkah selanjutnya adalah proses pengecatan, pada tahap ini merupakan bagian inti dari pengecatan batu bata. Adapun langkah - langkahnya adalah sebagai berikut: 

- Masukkan cat ke dalam wadah
Wadah yang dipilih adalah yang nantinya memudahkan kita dalam mengambil cat tersebut, dengan begitu proses pengecatan akan berlangsung secara cepat. Baca Juga: Berikut ini Ukuran Batako Ringan

- Masukkan kuas ke dalam wadah yang sudah terdapat cat
Selanjutnya yaitu dengan memasukkan kuas yang sudah dipersiapkan ke bagian dalam wadah yang sudah diberi cat tersebut. 


- Arahkan kuas ke area pengecatan
Kemudian arahkan kuas yang sudah terdapat cat ke area pengecatan. Buatlah gerakan secara horizontal. Pastikan semua bagian dapat tertutupi semua.

- Ulangi beberapa kali untuk hasil yang maksimal
Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, ulangilah proses pengecatan beberapa kali. Supaya cat tebal dan warnanya tajam.

Cara mengecat dinding batu bata
Cara mengecat dinding batu bata


Demikian informasi mengenai langkah - langkah dalam mengecat dinding batu bata yang baik dan benar, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips pengecatan dinging batu bata, cara merubah warna batu bata.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel