Belajar Mewarnai Gambar dengan Crayon Bagi Pemula

Belajar Mewarnai Gambar dengan Crayon Bagi Pemula - Crayon merupakan salah satu alat gambar yang sudah lama kita dengar sebelumnya, namun ada beberapa orang sulit untuk menggunakan crayon dalam mewarnai gambar terutama dalam hal kebersihan. Ketika anda menggunakan crayon tersebut untuk mewarnai gambar dengan menggunakan crayon dan tanpa sengaja mengenai tangan atau gambar yang lainnya, hal ini tentunya membuat kita merasa kesal.

Maka dari itu sebelum menggunakan crayon kita harus mengetahui dulu teknik dalam mewarnai gambar dengan crayon. Namun sebelum masuk ke dalam tekniknya, mari kita ketahui dulu apa saja jenis crayon itu, Berikut ini merupakan beberapa jenis crayon dan penjelasannya:

1. Crayon Oil Pastel
Jenis crayon yang pertama bernama oil paste, mengapa demikian? Karena jenis crayon ini terbuat dari minya dan bubuk pewarna. Jenis crayon ini mempunyai sifat yang tidak terlalu keras dan juga tidak terlalu licin.

2. Crayon Wax
Berbeda dengan jenis crayon sebelumnya, jenis crayon wax ini terbuat dari campuran lilin dan bubuk pewarna, sedangkan sifat crayon ini cenderung keras dan licin.

Setelah mengetahui jenis - jenis crayon selanjutnya adalah beberapa alat dan bahan yang perlu dipersiapkan ketika anda ingin mewarnai dengan menggunkan crayon. Berikut ini diantaranya:

- Remover
Fungsi alat ini yaitu untuk mengahapus warna crayon yang sudah diaplikasikan, hal ini penting agar hasil gambarnya rapi.

- Kaos Tangan
Untuk menghindari menempelnya crayon di tangan, sebaiknya ketika mewarnai gambar dengan crayon gunakanlah kaos tangan.

- Tisu
Ketika menggunakan crayon biasanya terdapat sisa - siaa crayon, oleh sebab itu anda dapat menggunakan tisu untuk membersihkannya.

- Peraut
Fungsi peraut ini yaitu untuk memanjangkan ujung crayon. Hal ini penting ketika anda menggunakan crayon tersebut dan tiba - tiba ujung crayon sudah mau habis, maka anda harus menggunakan peraut ini.

Jika alat dan bahan yang dibutuhkan sudah siap, maka selanjutnya anda dapat melakukan pewarnaan gambar dengan menggunakan crayon, adapun langkah - langkahnya adalah sebagai berikut:

1. Cara Memegang Crayon
Untuk memgang crayon ini seperi halnya memagang alat tulis lainnya seperti pensil dll. Namun karena ukuran crayon yang sedikit besar, maka untuk memegangnya harus sedikit menekan, agar crayon tersebut tidak lepas.

2. Teknik Pewarnaan
Dalam mewarnai gambar dengan crayon ada beberapa teknik yang ddapat digunakan seperti teknik putar, teknik goresan. Berikut ini penjelasan masing - masing tekniknya:

- Teknik Putar
Teknik yang pertama yaitu bernama teknik putar. Teknik ini dapat dilakukan dengan cara memutar - mutarkan crayon pada area yang diwarnai sehingga area tersebut terpenuhi dengan warna crayon tersebut. Dengan menggunakan teknik ini tentunya warna yang dihasilkan lebih rata.

- Teknik Goresan
Berbeda dengan teknik sebelumnya, dengan menggunakan teknik ini dapat dilakukan dengan cara membuat goresan pada area pewarnaan. Teknik ini sangat cocok digunakan apabila anda menginginkan warna yang tidak terlalu mencolok dan tebal.

Baca Juga:

Itu merupakan beberapa tips dalam mewarnai gambar dengan crayon, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips pewarnaan crayon dengan cara sederhana, langkah mudah menggunakan crayon, cara mewarani gambar dengan crayon yang baik dan benar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel