-->

Cara Mewarnai Ruji Sangkar Burung Kayu

Cara Mewarnai Ruji Sangkar Burung Kayu - Ketika anda ingin memelihara burung dirumah, maka semua persiapan harus dilakukan dengan baik. Salah satu hal yang pting adalah dengan menyiapkan sangkar. Di sangkar inilah nantinya burung brtempet tinggal, maka dari itu sangkar yang nyaman sangat penting untuk tumbuh kmbang burung peliharaan. Salah satu cara agar sangkar burunng lebbih menarik lagi adalah dengan melakukan pengecetan. Kali ini kita akan membahas tentang cara mewarnai ruji sangkar burung kayu.

Sebelum melakukan pengecetan ada beberapa alat dan bahan yang harus dipersiapkan, antara lain sebagai berikut:
- Kuas
- Cat Kayu
- Sangkar

Jika alat dan bahan diatas sudah siap, anda dapat memulai proses pengecatan ruji sangkar ini, adapun langkah - langkah dalam mewarnai ruji sangkar tersebut adalah sebagai berikut:

1. Pilihlah Lokasi yang Nyaman
Untuk mempermudah serta memperlancar proses pewarnaan ruji sangkar burung ini, sebaiknya pilihlah lokasi pengecatan yang nyaman. Seperti diluar rumah, dengan begitu ketika proses pengecatan dapat mnyeluruh. Serta nantinya akan membuat cat tersebut cepat mengering.

2. Siapkan Cat
Cat yag diguakan dalam pewarnaan ruji sangkar ini adalah dengan menggunakan cat kayu, pilihlah cat yang mempuyai kualits terbaik, agar hasil yang didapatkan maksimal. Ada bberapa jenis cat yang mmbutuhkan cairan pengencer, untuk proses ini sesuaikanlah volume cat dengan volume cairan pengencer, pastikan dalam mencapurnya sesuai takarannya.

3. Proses Pengecetan
Tahap ini mrupakan tahap inti dari mewarai ruji sangkar burung, dalam pross pengecetan terbagi menjadi beberapa tahapan, seperti tahap dasaran, pengulangan serta finishing, Berikut ini penjelasan dari masing - masing tahapannya:

- Tahap Dasaran
Pada tahap ini termasuk ke dalam proses pewarnaan awalan,  di tahap ini kita dapat mengoleskan cat secara tipis - tipis, Untuk mengoleskannya dengan gerakan secara vertikal.

- Tahap Pengulangan
Cat yang sudah di oleskan pada tahap pertama tentunya tidak dapat menyeluruh, oleh keran itu perlu dilakukan pengulangan dalam mengoleskannya. Agar hasil yang didapatkan maksimal, ulangi proses trsebut beberapa kali. 

- Tahap Finishing
Pada tahp ini termasuk bagian akhir dari mewarnai ruji sangkar burung, pada tahap ini cek semua bagian, pastikan tidak ada bagian yang tidak terkena oleh cat.

Baca Juga:
4. Jemur Hingga Kering
Agar cat tersebut cepat keringnya, maka anda dapat menjemurnya di bawah sinar matahari secara langsung. Diamkan beberapa saat hingga cat mengering dengan sndirinya.

Untuk mewarnai ruji sangkar burung kayu ini caranya mudah sekali, yaitu sama dengan teknik pengecetan pada umumnya. Demikian informasi mengenai cara mewarnai ruji sangkar, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips pengecatan sangkar burung, teknik pengecetan sangkar burung.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel