-->

Cara Memasang Tirai Magnet di Pintu Kamar

Cara Memasang Tirai Magnet di Pintu Kamar - Jenis tirai banyak sekali, salah satunya adalah tirai magnet. Tirai magnet merupakan salah satu jenis tirai yang beerfungsi untuk mencegah datangnay nyamuk untuk masuk ke dalam kamar. Nah jika anda sedang mencari informasi mengenai cara memasang tirai magnet di pintu kamar berikut ini informasinya.

Dalam memasang tirai magnet ini ada beberapa alat dan bahan yang dibutuhkan antara lain:
- Gunting
- Paku
- Palu

Setelah semua alat dan bahan yang dibutuhkan sudah siap, anda dapat memulai proses pemasangan tirai magnet ini. Adapun langkah - langkah dalam memasang tirai magnet di pintu kamar ini adalah sebagai berikut:

1. Tentukan Lokasi Pemasangan
Hal Pertama yang harus anda lakukan yaitu menentukan lokasi pemasangan tirai tersebut, hal ini berfungsi untuk kita dalam melakukan pengukuran pas atau tidaknya tirai tersebut.

2. Gunting Sambungan Tirai
Selanjutnya anda dapat menggunting sambungan tirai yang masih menempel, hal ini digunakan untuk tempat akses masuk kita ke dalam kamar. Biasanya ketika anda membeli tirai magnet baru bagian ini masih tersambung.

3. Lakukan Percobaan
Sebelum dipasang, anda dapat melakukan percobaan pemasangan. Caranya adalah dengan membentangkan tirai tepat pada pintu dengan cara memegangnya dengan kedua tangan. Apabila pas anda dapat melanjutkan pemasangan.

4. Pemasangan
Setelah semua proses diatas sudah dilakukan, selanjutnya anda dapat langsung memasang tirai magnet tersebut di pintu yang sudah ditentukan sebelumnya. Untuk pemasangan tirai magnet ini adalah dengan cara memberikan paku payung pada bagian kanan dan kiri tirai magnet di kusen pintu. Pastikan dalam proses pemasangan ini tirai tersebut kencang.

Baca Juga:

5. Pasang Renda - Renda
Setelah tirai sudah terpasang, langkah terakhir yaitu memasang renda - renda tirai agar lebih menarik.

Untuk memasang tirai magnet di pintu kamar sebenarnya mudah sekali, jadi anda dapat memasang sendiri dengan alat - alat yang mudah ditemukan sehari - hari. Demikian informasi mengenai cara memasang tirai magnet di pintu kamar, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips pemasangan tirai pintu, cara mudah memasang tirai rumah, jenis - jenis tirai rumah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel