-->

Cara Memasukkan Kode Warna Hexa di Corel Draw

Cara Memasukkan Kode Warna Hexa di Corel Draw - Corel draw merupakan salah satu aplikasi komputer yang berfungsi untuk membuat gambar dan lain sebagainya. Aplikasi ini berbasis vektor. Banyak sekali jenis desain yang dapat anda buat di aplikasi ini seperti logo,banner,brosur,spanduk dll.

Kali ini kita akan membahas bagaimana cara memasukkan kode warna hexa di corel draw. Kode hexa ini digunakan agar warna yang dihasilkan nantinya tepat sesuai dengan keinginan. Nah maka dari itu kita perlu memasukkan kode ini, adapun langkah - langkahnya adalah sebagai berikut:

1. Seleksi Object yang Akan di Warrnai
Untuk menyeleksi gambar atau object di corel draw dapat dilakuakn dengan memilih menu pick tool. Kemudian seleksi object atau gambar yang akan diwarnai.

Cara Menyeleksi Gambar di Corel Draw
Cara Menyeleksi Gambar di Corel Draw


2. Pilih Uniform Fill
Setelah seleksi object sudah dilakukan, selanjutnya anda harus mengaktifkan uniform fill. Caranya adalah dengan menekan ikon ynag terdapat di kiri layar atau bisa juga menggunakan shortcut shift + f di keyboard.
 
Cara Mengganti Warna Object dengan Uniform Fill



 3. Kemudian Pilih Model Kemudian Rubah Menjadi RGB
Cara Merubah RGB di Corel Draw
Cara Merubah RGB di Corel Draw
 4. Ganti Menjadi Hex
Gantilah pada bagian seperti dibawah ini,  denga begitu nantinya kita dapat memasukkan kode hexa yang kita inginkan.
Mengganti Kode Hexa di Corel Draw
Mengganti Kode Hexa di Corel Drawa
Baca Juga:
5. Masukkan Kode Hexa Kemudian Klik Ok
Ini merupakan langkah terakhir dari mengganti warna dengan menggunakan kode hexa di corel draw. Masukkankah kodenya di bagian yang sudah ditandi berikut ini:
Mengganti Kode Hexa di Corel Draw
Jika warna yang diinginakn sudah sesuai, selanjutya klik ok. Dengan begitu object tersebut sudah bewarna sesuai dengan yang diinginkan.
Demikia informasi mengenai cara memasukkan kode warna hexa di ccorel draw, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips mengganti warna gamba dengan kode hexa, cara mengganti warna gambar di corel draw.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel