-->

Cara Membuat Pot Pohon dari Batu Bata

Cara Membuat Pot Pohon dari Batu Bata - Menanam pohon di area pekarangan rumah banyak sekali manfaatnya, salah satunya adalah menjadikan rumah anda sejuk. Nah salah stau teknik untuk menanam pohon agar terlihat rapi dan bersih adalah dengan cara membuat pot.

Hal ini dilakukan jika di halaman rumah anda diplester atau diberikan paving, namun anda tidak mau memotong pohon tersebut. Agar masih tetap hidup, solusinya adalah dengan membuat pot di pohon tersebut. Kali ini kita akan membahas tentang cara membuat pot pohon dari batu bata, bahan ini dipilih karena selain mudahuntuk didapatkan, cara pembuataanya juga mudah nantinya.

Sebelum memasuki proses pembuatan, siapkan dulu alat dan bahan yang dibutuhkan seperti:
- Pasir
- Semen
- Cetok
- Batu Bata
- Air
- Benang
- dll

Jika semua alat dan bahan diatas sudah siap, anda dapat memulai proses pembuatan pot ini, adapun langkah - langkah dalam membuat pot pohon dari batu bata ini adalah sebagai berikut:

1. Tentukan Konsep
Hal pertama yang harus dilakukan adalah dengan membuat konsep dari pot tersebut, dalam menentukan konsep ini sebaiknya disesuaikan bentuk serta pada karakteristik pohon.

2. Membuat Ukuran
Agar pembuatan pot ini rapi dan lurus dalam pemasangan batanya, maka anda dapat membuat ukuran terlebih dahulu dengan menggunakan benang.

3. Pembuatan Adukan
Komposisi adukan untuk membuat pot ini terdiri dari pasri, semen dan air. Pastikan ketiga komposisi tersebut pas agar hasilnya juga maksimal serta awet.

4. Proses Pembuatan
Jika semua hal diatas sudah dilakukan, anda dapat memulai proses pembuatan pot ini. Caranya adalah dengan menyusun batu bata sesuai dengan konsep yang diinginkan.

Baca Juga:

5. Berikan Plesteran
Agar hasilnya bagus, anda dapat memberikan plesteran di pot, dengan begitu nantinya kita juga dapat mengaplikasikan cat agar terlihat bagus juga.

Demikian informasi menganai cara membuat pot pohon dari batu bata, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tutorial pembuatan pot yang baik, tips pembuatan pot pohon di rumah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel