-->

Cara Membuat Loster Beton dengan Mudah Untuk Pemula

Cara Membuat Loster Beton dengan Mudah Untuk Pemula - Kali ini kita akan membahas tentang bagaimana cara membuat loster dari beton dengan mudah. Dalam pembuatan loster beton ini ada beberapa tahapan seperti persiapan alat dan bahan, pengadukan serta proses pembuatannya dll.

Berikut ini beberapa langkah dalam membuat loster beton dengan mudah untuk pemula:


1. Persiapkan Alat dan Bahan
Dalam pembuatan loster beton ini membutuhkan beberapa alat dan bahan seperti:
- Pasir
- Semen
- Kerikil
- Air
- Sekop
- Cangkul
- Ember
- Plastik
- Kawat Ram
- dl

2.  Menyaring Pasir
Pasir yang belum disaring, pastinya masih terdapat beberapa kerikil dan masih kasar, oleh karena itu untuk pembuatan loster beton ini diperlukan proses penyaringan. Untuk melakukan penyaringan ini anda dapat menggunakan kawat ram atau alat lainnya.

 3. Pembuatan Adukan
Setelah semua alat dan bahan sudah siap, langkah selanjutnya adalah dengan membuat adukan. Bahan untuk membuat adukan ini terdiri dari pasir, semen serta air. Pastikan masing - masing komposisi bahan tersebut pas, agar hasil yang didapatkan juga bagus.

Pastikan ketiga bahan tersebut tercampur rata dan baik, untuk meratakannya anda dapat menggunakan cagkul atau alat lainnya.

4. Masukkan Adukan  ke dalam Ember
Setelah proses pembuatan adukan sudah selesai, langkah selanjutnya adalah denga membawa adukan tersebut, untuk membawanya anda dapat menggunakan ember. Caranya adalah dengan memasukkan adukan tersebut ke dalam ember yang sudah dipersiapkan sebelumnya.

5. Tuang Adukan ke dalam Cetakan
Selanjutnya tuangkan adukan trsebut ke dalam cetakan yang sudah dipersiapkan, pastikan dalam proses ini semua area merata.

6. Atur Posisi Alat Tekan
Alat tekan ini berfungsi agar adukan tersebut dapat terbentuk sama dengan cetakan yang digunakan, oleh karena itu dalam memasang alat tekan ini harus pas.

7. Lakukan Penekanan
Setelah posisi alat tekan sudah pas, selanjutnya nda harus menekannya.

8. Keluarkan Loster Beton
Jika proses sudah selesai, anda harus mengambil loster beton tersebut. Untuk mengambilnya harus dilakukan secara perlahan, karena adukan ini masih basah.

Baca Juga:

9. Diamkan Loster Beton Hingga Kering
Sebelum digunakan, diamkan loster beto tersebut kurang lebih 1 hari agar kering.

Demikian informasi mengenai cara membuat loster beton dengan mudah, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips pembuatan loster beton, tutorial pembuatan loster beton untuk pemula.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel