-->

Cara Memotong Selang Air dengan Gunting

Cara Memotong Selang Air dengan Gunting - Selang air merupakan salah satu jenis alat yang berfungsi untuk membantu mengalirkan air dari satu tempat ke tempat lainnya. Biasanya selang air ini memiliki ukuran yang panjang sekali. Namun jika anda membutuhkan selang air yang pendek anda dapat melakukan pemotongan.

Kali ini kita akan membahas tentang cara memotong selang air dengan gunting dengan mudah, untuk melakukan proses pemotongan ini siapkan beberapa alat berikut ini:
- Selang Air
- Gunting
- Alat Ukur Meteran
- Cutter

Setelah semua alat dan bahan terkumpul, maka anda dapat langsung memulai proses pemotongan selang air ini. Untuk langkah - langkahnya adalah sebagai berikut:

1.  Tentukan Kebutuhan Selang Air
Hal pertama adalah dengan menentukan berapa panjangnya yang dibutuhkan. Karena dengan begitu nantinya kita dapat melakukan pengukuran sesuai dengan apa yang dibutuhkan.

2. Lakukan Pengukuran
Sebelum dipotong, anda harus melakukan pengukuran terlebih dahulu sesuai dengan ukuran yang dibutuhkan. Untuk melakukan pengukuran ini anda dapat menggunkan alat ukur meteran.

3. Tandai Area Pemotongan
Selanjutnya untuk mempermudah kita dalam proses pemotongan, tandai area yang harus dilakukan pemotongan. Dengan begitu nantinya kita tidak salah area dalam melakukan pemotongan tersebut.

4. Proses Pemotongan
Hal yang paling inti adalah proses pemotongan, arahkan gunting di area yang sudah ditandai sebelumnya. Selanjutnya potonglah selang tersebut dengan menggunakan gunting.

Baca Juga:

5. Rapikan Hasil Pemotongan
Jika terdapat bagian yang kurang rapi, maka anda dapat merapikannya dengan menggunakan cutter.

Untuk memotong selang air ini mudah sekali, alat - alat yang dibutuhkan juga mudah dijumpai sehari- hari. Diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tutorial pemotongan selang air yang baik.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel