-->

Cara Mengganti Kaca Aquarium yang Pecah dengan Cepat

Cara Mengganti Kaca Aquarium yang Pecah dengan Cepat - Ketika aquarium anda pecah jangan langsung membuangnya, anda dapat melakukan perbaikan supaya akuarium tersebut dapat digunakan kembali. Kali ini kita akan memberikan beberapa tips tentang cara mengganti kaca aquarium yang pecah dengan mudah.

Untuk proses penggantian kaca aquarium ini tentunya membutuhkan beberapa alat dan bahan antara lain:
- Kaca
- Lem Kaca
- Alat Pemotong Kaca
- Alat Ukur Meteran
- dll

Jika semua alat dan bahan diatas sudah siap, maka anda dapat langsung memulai proses penggantian kaca aquarium yang pecah dengan mudah. Untuk langkah - langkahnya adalah sebagai berikut:

1. Siapkan Kaca Pengganti
Pertama - tama siapkan kaca yang akan  di gunakan untuk menggantikan kaca aquarium yang pecah tersebut. Pastikan ukurannya sesuai baik secara ketebalan, tinggi dan lebar dengan kaca sebelumnya. 

2. Ukur Kebutuhan Kaca
Lakukan pengukuran kebutuhan kaca, hal ini dikarenakan kaca yang sudah tersedia belum tentu pas dengan kaca yang pecah tersebut. Oleh karena itu anda perlu melakukan pengukuran terlebih dahulu. Adapun alat untuk melakukan pengukuran ini bisa menggunakan alat ukur meteran.

3. Potong Kaca
Setelah ukuran sudah diketahui selanjutnya anda tingga memotong kaca tersebut dengan menyesuaikan ukuran yang ada. Adapun cara untuk memotong kaca ini bisa dengan menggunakan alat pemotong kaca atau alat lainnya.

4. Ambil Potongan Kaca yang Pecah
Sebelum diganti dengan kaca yang baru, maka anda harus membersihkan sisa - sisa potongan kaca tersebut. Dalam melakukan hal ini harus hati - hati, anda dapat menggunakan sarung tangan agar lebih aman dan terhindar dari potongan kaca tersebut.

5. Pasang Kaca dengan Baik
Setelah semua proses diatas sudah dilakukan, selanjutnya anda dapat langsung memasang kaca baru tersebut. Pastikan pemasangannya pas. Untuk merekatkan kaca tersebut dengan kaca lainnya anda dapat menggunakan lem kaca, pastikan juga pemberian lem ini merata agar aquarium tersebut tidak bocor.

Baca Juga:

6. Diamkan Hingga Lem Kaca Kering
Agar lem kaca tersebut kering, diamkan sejenak. Jangan gunakan aquarium tersebut terlebih dahulu.

Cara Mengganti Kaca Aquarium yang Pecah dengan Cepat
Cara Mengganti Kaca Aquarium yang Pecah dengan Cepat


Nah itu merupakan beberapa cara untuk mengganti kaca aquarium yang pecah dengan cepat, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan dan tentang tips mengatasi kaca aquarium yang pecah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel