-->

Pengertian Lengkap Tentang Soft File

Pengertian Lengkap Tentang Soft File - Di era kemajuan teknologi ini juga memunculkan istilah - istilah baru, salah satunya adalah soft file atau soft copy. Lalu apa yang dimaksud soft file itu? kemudian bagaiman keunggulannya? Kali ini kita akan menjelaskan tentang apa itu soft file dan keuntungannya. 

Pengertian Soft File

Soft file atau yang juga dikenal dengan soft copy adalah salah satu istilah yang digunakan untuk menggambarkan sebuah dokumen berupa file word, excel dan lain sebagainya. Biasanya soft file ini disimpan di sebuah media penyimpanan berupa flash disk, hardisk, SSD, Maupun CD. Dengan soft file ini kita dapat membuka file tersebut untuk digunakan di tempat berbeda dengan mudah.

Berbeda dengan hard file, soft file ini sangat portabel. Artinya kita dapat membukanya dari berbagai platform seperti handphone, laptop, komputer dan lain sebagainya. Sehingga ketika anda sedang bersantai pun kita dapat membukanya.

Keunggulan Soft File

Banyak sekali keunggulan soft file ini antara lain:

1. Praktis
Keunggulan yang pertama adalah praktis, mengapa demikian? Karena dengan soft file ini kita dapat menyimpan dan membuka file tersebut kapanpun dan dimanapun.

2. Hemat
Dengan menggunakan soft file ini kita tidak perlu lagi mencetak terlebih dahulu untuk membacanya, sehingga dari segi pengeluaran sangatlah hemat.

3. Multi Platform
Soft file  ini bersifat multi platform artinya kita dapat membuka file tersebut dari berbagai media seperti handphone, laptop, komputer dan lain sebagainya asalkan tipe file itu support dengan aplikasi yang ada.

4. Mudah di Salin
Dengan soft file ini kita dapat menggunakan file tersebut untuk keperluan lainnya, karena dengan soft file ini kita bisa menyalinnya.

Baca Juga:

5. Pengiriman Mudah
Dulu saat belum ada teknologi seperti halnya sekarang ini ketika kita ingin melamar sebuah pekerjaan harus mengirimkan surat lamaran dalam bentuk dokumen. Namun sekarang kita cukup mengirimkan file surat lamaran itu saja. Hal ini membuat proses pengiriman mudah dan cepat, bayangkan apabil anda mengirimkan surat lamaran menggunakan pos maka pastinya dalam beberapa hari baru sampai.

Pengertian Lengkap Tentang Soft File
Pengertian Lengkap Tentang Soft File


Nah itu merupakan pengertian dan keuntungan soft file, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang fungsi dan pengertian soft file.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel