-->

Cara Memasang Cover Jok Mobil Agar Rapi

Cara Memasang Cover Jok Mobil Agar Rapi - Cover jok mobil bertujuan untuk melindungi jok agar tetap awet. Dengan memasaang cover jok ini kotoran tidak langsung menempel di jok mobil anda, dengan begitu kotoran tersebut nantinya mudah dibersihkan. Biasanya cover jog mobil ini terbuat dari berbagai macam bahan salah satunya adalah kulit.

Berikut ini adalah beberapa tahapan dalam memasang cover jok mobil agar hasilnya rapi

1. Persiapkan Alat dan Bahan
Langkah pertama adalah dengan menyiapkan semua alat dan bahan yang dibutuhkan antara lain:
- Cover Jog Mobil
- Senter
- Obeng
- Jok Mobil

2. Parkirkan Kendaraan di Tempat yang Nyaman
Langkah selanjutnya adalah dengan memarkirkan mobil di tempat yang nyaman sehingga proses pemasangan cover jok ini dapat berlangsung dengan lancar.

3. Lepas Jok
Setelah itu lepaskan jok mobil yang masih terpasang di mobil anda, hal ini agar proses pemasangan cover jog dapat maksimal. Namun apabila jog tersebut tidak dilepas, maka terdapat sedikit hambatan karena ruang gerak kita di dalam mobil terbatas. Untuk melepas jok mobil ini dapat menggunakan obeng, pastikan obeng yang anda gunakan mempunyai ukuran yang sesuai dengan baut jok tersebut.

4. Keluarkan Jok dari dalam Mobil
Agar mempermudah proses pemasangan cover jok mobil, keluarkan jok tersebut dari dalam mobil.

5. Proses Pemasangan
Setelah semua proses diatas sudah dilakukan, maka tibat saatnya bagian inti dari pemasangan cover jok mobil ini. Adapun beberapa langkah memasang jok mobil adalah sebagai berikut:

- Masukkan Cover Jok dari Atas
Masukkanlah cover jok mobil tersebut dari bagian atas jok, dalam proses ini sebaiknya dilakukan secara perlahan untuk menghindari kerusakan pada jahitan cover jok.
- Tarik Cover Jok Secara Perlahan
 Setelah bagian atas sudah masuk, selanjutnya tarik cover jok ke bawah sedikit demi sedikit.

- Rapikan Bagian yang Terlipat
Jika ada bagian yang masih terlipat, maka rapikanlah dengan cara menarik kebawah, samping atau atas.

- Ikatkan Tali ke Bagian Jok
Biasanya cover jok yang bisa dilepas ini dilengkapi dengan tali agar tidak mudah lepas ketika digunakan. Oleh karena itu anda harus mengikatkan tali tersebut ke bagian jok, namun sebaiknya pilihlah simpul ikutan yang mudah saja. Tujuannya agar ketika ingin melepas jok tersebut mudah.

Baca Juga:

6. Pasang Jok ke dalam Mobil
Setelah dipastikan proses pemasangan selesai, anda dapat memasang jok kembali dengan posisi yang benar. Pasangkan kembali baut tersebut, kemudian kecangkan.

Cara Memasang Cover Jok Mobil Agar Rapi
Cara Memasang Cover Jok Mobil Agar Rapi


Untuk memasang cover jok mobil ini dapat anda lakukan sendiri di rumah, demikian informasi mengenai cara pemasangan cover jok di semua mobil, diharapkan dapat menambah wawasan anda tentang cara merawat jok mobil agar awet.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel