-->

Cara Menambahkan Fitur Wifi di Komputer PC dengan Mudah

Cara Menambahkan Fitur Wifi di Komputer PC dengan Mudah - Fitur wifi biasanya dapat dinikmati di laptop, handphone dan lain sebagainya. Karena gadget tersebut sudah di lengkapi perangkat wifi di dalamnya. Lalu bagaimana caranya agar komputer pc yang jadul bisa menikmati wifi ini? Nah kali ini kita akan memberikan tips tentang cara menambah fitur wifi di pc dengan cara termudah.

Namun sebelum memulai ke bagian inti, ada beberapa hal yang perlu kamu siapkan antara lain sebagai berikut:

- USB Wifi Adapter
- Komputer
- Port USB

Pada tutorial kali ini kita dapat menambahkan fitur wifi hanya mnggunakan alat usb wifi adapter. Karena alat ini memang khusus untuk itu. Harga dari alat ini juga bervariasi, ada yang murah dan mahal tergantung merk dan keunggulan yang ditawarkan.

Berikut ini langkah - langkah menambahkan fitur wifi di komputer pc dengan mudah yang dapat kamu praktekkan langsung.

1. Nyalakan Komputer Kamu
Hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah dengan menyalakan komputer yang akan di tambahkan fitur wifi ini.

2. Pengecekan Port USB
Karena untuk menyalakan usb wifi adapter ini membutuhkan port usb, maka pastikan dulu bahwa port tersebut dapat bekerja dengan baik.

3. Masukkan Usb Wifi Adapter ke dalam Port USB
Setelah itu kamu tinggal memasukkan saja usb wifi adapter tersebut ke dalam port usb yang sudah tersedia di komputer pcmu.

4. Instal Driver
Tanpa driver ini alat usb wifi adapter tidak dapat berjalan, oleh karena itu kamu perlu mengintasl driver terlebih dahulu. Biasanya ketika kita membeli alat ini sudah dilengkapi dengan CD yang berisi driver dari usb wifi adapter ini. Jadi kita tinggal menginstalnya saja.

Baca Juga:

5. Uji Coba
Jika semua tahapan diatas sudah dilakukan, langkah terakhir kamu tinggal melakukan uji coba apakah fitur wifi ini sudah dapat muncul di komputer pcmu atau belum. Jika sudah, maka terdapat ikon signal wifi di bagian pojok bawah hal itu menandakan proses penginstalan driver dan usb wifi adapter berhasil dan kamu sudah dapat menikmati fasilitas wifi.

Cara Menambahkan Fitur Wifi di Komputer PC dengan Mudah
Cara Menambahkan Fitur Wifi di Komputer PC dengan Mudah


Dengan menambahkan fasilitas wifi ini kita sudah tidak perlu lagi menggunakan kabel LAN untuk konek ke jaringan internet. Demikian informasi mengenai cara menambahkan fitur wifi di komputer pc dengan mudah, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan kamu tentang tips menggu nakan wifi di komputer jadul.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel