-->

Cara Pasang Dak Keraton Lengkap

Cara Pasang Dak Keraton Lengkap - Dak keraton merupakan salah satu bahan bangunan yang berfungsi untuk menggantikan dak beton. Dengan menggunakan dak keraton ini pengerjaan akan lebih cepat, jika kamu sedang mencari tutorial tentang cara pasang dak keraton berikut ini adalah informasinya. Kali ini kita akan membahas tentang tutorial tentang pemasangan dak keraton bagi pemula agar faham.

1.Rendam Dak Keraton dengan Air
Pertama rendamlah dak keraton tersebut sebelum dipasang, hal ini agar rekatan semen nantinya dapat menempel dengan baik.

2. Perakitan Bata
Setelah itu kamu dapat langsung melakukan perakitan bata, namun dalam merakit bata ini harus diperhatikan posisinya yaitu dalam keadaan di balik. Kemudian di bagian atasnya diisi dengan besi yang selanjutnya di berikan adukan pasir dan semen. Untuk bagian samping besi tersebut kamu bisa melakukan pengikatan dengan menggunakan kawat agar proses pengisian semen dapat mudah dilakukan.

3. Pengaitan Besi
Setelah perakitan selesai, saatnya mengaitkan besi di ujung rakitan dengan besi balok yang sudah berada di sana. Hal ini bertujuaan agar kedua besi tersebut menyatu saat proses pengecoran berlangsung.

Itulah teknik dasar dalam memasang dak keraton. Namun selain teknik diatas, ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam pemasangan dak keraton ini antara lain sebagai berikut:

- Pemasangan besi balok sebaiknya di akhir saja, hal ini bertujuan agar memudahkan peletakan rakitan dak keraton tersebut nantinya.

- Bengkokkan besi di ujung rakitan untuk mempermudah peletakan rakitan dak keraton nantinya.

Baca Juga:

- Perlu diingat bahwa umur rakitan minimal 3 hari sebelum dipasang, hal ini bertujuan agar rakitan dak keraton tersebut tidak mudah rusak.

Cara Pasang Dak Keraton Lengkap
Cara Pasang Dak Keraton Lengkap


Setelah mengetahui cara pasang dak keraton dan hal - hal yang harus diketahui sebelum memasang dak keraton semoga dapat memberikan gambaran tentang tips pemasangan dak keraton yang baik dan benar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel