-->

Cara Membersihkan Mika Lampu Plastik Motor dengan Cara Sederhana

Cara Membersihkan Mika Lampu Plastik Motor dengan Cara Sederhana - Biasanya mika lampu motor ini terdapat goresan. Banyak sekali faktor yang menyebabkan timbulnya goresan di mika lampu motor ini salah satunya adalah karena usia dari mika lampu itu sendiri. Kali ini kita akan memberikan beberapa tips tentang cara membersihkan mika lampu plastik motor dengan cara yang mudah sekali.

Untuk membersihkan mika lampu motor ini membutuhkan peralatan dan bahan sebagai berikut:

- Pasta Gigi
- Kain Lap
- Air

1. Lakukan Pencucian Terlebih Dahulu
Hal pertama yang dapat kamu lakukan adalah dengan melakukan pencucian di mika lampu plastik itu, untuk mencucinya sendiri kamu dapat gunakan lap yang dibasahi air kemudian mengelap mika plastik tersebut.

2. Lap dengan Kain Kering
Setelah itu lap menggunakan kain yang kering, tujuannya adalah supaya air yang masih berada di mika plastik lampu tersebut akan hilang sehingga kita dapat melanjutkan proses berikutnya.

3. Berikan Pasta Gigi di Permukaan yang Kotor dan Tergores
Bahan yang digunakan untuk menghilangkan goresan kecil di mika plastik lampu ini bisa menggunakan pasta gigi. Caranya adalah dengan mengoleskan pada permukaan mika lampu plastik secukupnya. 

Kemudian ratakan menggunakan jari ke seluruh area yang akan di bersihkan. Lakukan gerakan memutar untuk menghilangkan goresan di mika plastik lampu ini.
Baca Juga:

4. Lap Menggunakan Kain yang Bersih
Jika dirasa goresan kecil tersebut sudah hilang, kamu dapat membersihkannya menggunakan kain lap yang bersih. Pastikan sisa - sisa pasta gigi sudah tidak ada lagi, sehingga ketika lampu dinyalakan dapat bekerja dengan baik.
Cara Membersihkan Mika Lampu Plastik Motor dengan Cara Sederhana
Cara Membersihkan Mika Lampu Plastik Motor dengan Cara Sederhana

Itulah cara sederhana yang bisa kamu praktekkan untuk membersihkan mika lampu plastik motor, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan kamu tentang tips merawat mika lampu plastik yang sudah berumur.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel