-->

Cara Screenshoot Layar Komputer Melalui Keyboard

Cara Screenshoot Layar Komputer Melalui Keyboard - Saat ini komputer menjadi salah satu alat yang membantu dalam bidang pekerjaan. Salah satu fitur yang ada di komputer adalah screenshoot. Dengan fitur ini, kita dapat mnyimpan layar dalam bentuk gambar. Hal ini bisa kamu manfaatkan untuk menyimpan informasi penting dengan mudah sekali seperti halaman web dan lain sebagainya.

Untuk melakukan screenshoot layar, ada beberapa cara yang dapat kamu lakukan. Salah satunya adalah dengan menggunakan keyboard. Nah kali ini kita akan memberikan tutorial tentang cara screenshoot layar komputer melalaui keyboard dengan mudah.

1. Tentukan Apa yang Mau di Screenshoot
Pertama tentukan dulu apa yang mau di screenshoot, misalnya ingin menyimpan halaman web. Maka kamu harus membuka alamat webnay terlebih dahulu.

2. Atur Posisi
Selanjutnya atur posisi area yang akan di simpan. Hal ini penting, karena jika tidak dilakukan hal demikian hasilnya tidak sesuai dengan yang kita inginkan.

3. Cari Tombol Print Screen SysRq
Di keyboard biasanya sudah dilengkapi tombol untuk screenshoot layar ini. Adapun tombol yang dapat kamu gunakan adalah print screen sysRq. Biasanya tombol ini terletak di sebelah kanan bagian atas.

4. Tekan Tombol Print Screen SysRq
Jika tombol sudah ketemu, selanjutnya tekan tombol tersebut untuk melakukan screenshoot layar.

5. Buka Aplikasi Paint
Jika kamu menggunakan aplikasi windows. Carilah aplikasi paint yang sudah disediakan, hal ini digunakan untuk menempelkan screenshoot layar tersebut.

6. Tekan Tombol Ctrl + V
Jika Paint sudah terbuka, selanjutnya tekan tombol ctrl + v. Maka tampilan yang kamu screenshoot akan muncul di aplikasi tersebut.

Baca Juga:

7. Simpan
Jika sudah benar, langkah terakhir adalah dengan melakukan penyimpanan dengan cara klik save.

Cara Screenshoot Layar Komputer Melalui Keyboard
Cara Screenshoot Layar Komputer Melalui Keyboard


Jadi, apabila ingin menyimpan informasi penting dalam bentuk gambar bisa menggunakan tutorial tersebut. Demikian informasi mengenai cara screenshoot layar komputer melalui keyboard, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawan kamu tentang tips mnyimpan layar komputer dalam bentuk gambar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel