-->

Cara Membuat Tirai Jendela dari Sedotan Minuman

Cara Membuat Tirai Jendela dari Sedotan Minuman - Fungsi utama sedotan adalah untuk meminum minuman seperti air dan lain sebagainya. Namun sedotan ini juga dapat diolah menjadi berbagai macam kerajinan antara lain tirai jendela. Kali ini kita akan memberikan tutorial bagaimana cara membua tirai jendela dari sedotan minuman yang dapat kamu praktekkan di rumah.

Untuk membuat tirai jendela dari sedotan minuman ini ada beberapa tahapan antara lain sebagai berikut:

1. Persiapan Alat dan Bahan
Pertama siapkan dulu semua alat dan bahan yang dibutuhkan untuk membuat tirai jendela ini seperti:
- Sedotan Minuman
- Benang
- Gunting
- Paku
- Palu

2. Lakukan Pengukuran Tinggi dan Lebar Jendela
Langkah selanjutnya adalah dengan melakukan pengukuran tinggi dan lebar pintu yang akan dipasangi tirai dari sedotan ini. Tujuan pengukuran ini adalah agar benang yang akan digunakan mempunyai ukuran pas sesuai dengan pintu tersebut. Untuk melakukan pengukuran bisa dengan langsung menggunakan benang yang ditempelkan di dekat jendela, selanjutnya potonglah benang menggunakan gunting.

3. Masukkan Sedotan ke Benang
Setalah itu masukkanlah sedotan tersebut di benang yang sudah disiapkan tadi, jika kamu ingin membuatnya warna - warni. Maka susunlah sedotan tersebut secara acak warnanya.

4. Buat Motif di Bagian Pergantian Sedotan
Agar lebih menarik lagi, bautlah motif setiap pergantian warna sedotan. Misalnya kamu dapat membentuk motif bunga. Kamu juga dapat membuat motifnya dari sedotan yang sudah ada.

Baca Juga:

5. Pasang Tirai Jendela Sedotan
Jika pembuatan sudah selesai, kamu dapat langsung memasangnya dengan cara mengaitkan benang tersebut dengan paku di bagian atas pintu.

Cara Membuat Tirai Jendela dari Sedotan Minuman
Cara Membuat Tirai Jendela dari Sedotan Minuman


Dengan membuat tirai jendel dari sedotan ini selain dapat mengasah ketrampilan juga dapat mengisi waktu luang. Demikian informasi mengenai cara membuat tirai jendel dari sedotan minuman, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan kamu tentang tips pembuatan tirai dari sedotan untuk pemula.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel