-->

Air Terjun Curug Lawe

Air Terjun Curug Lawe - Obyek wisata ini terletak di sebelah utara anak - anak gunung ungaran. Obyek wisata ini dinamakan Curug Lawe adalah karena konon jumlah air terjun yang ada berjumlah 25 buah yang dalam bahsa jawa di sebut selawe.

Lokasi Air Terjun Curug Lawe

Air terjun curug lawe berada tidak jauh dari pusat kota semarang, tepatnya di Desa Kalisidi, Kecamatan Ungaran Barat.

Bagaimana Cara menuju ke Sana?

Lokasinya berjarah 12 km dari kota semarang, sedangkan 7 km dari kota ungaran. Dari alun - alun ungaran ambillah arah ke mapgan melalui jalan tyembus ke boja. setelah sampa di boja ambil belokan ke kiri , tidak jauh dari kampus Unnes. Sepanjang jalan dari ungaran sampai ke desa kalisidi sudah bagus dan beraspal. Dari pertigaan sumur gunung lanjutkan perjalanan ke arah selatan sampai perkebunan cengkeh zanzibar kurang lebih 3 km, di sepanjang jalan ini menanjak dengan kemiringan antara 25 - 45 persen, anda harus waspada saat melintasi jalur ini.  Parkirkan kendaraan anda di tempat parkit yang telah disediakan. 

Perjalanan masih berlanjut, anda harus berjalan kaki selama 30 menit, Untuk menuju ke sana ada pilihan 2 jalur, jalur lama akan melewati disisi kiri jurang yang begitu curam, sdangkan jalur baru melewati sendang pengantin.

Setelah perjalanan  10 menit anda akan menemui dua percabangan, yag pertama menuju ke curug lawe sedangan yang kedua menuju curug benowo.

Harga Tiket Masuk

 Harga tiket masuk ke obyek wisata air terjun curug lawe sangatlah terjangkau yaitu:
- Wisatawan : Rp.4000,- / Orang
- Parkir Roda Empat: Rp.5000,-/ Mobil
- Parkir Roda Dua: Rp.2000,'/ Motor

Apa yang ada di Air Terjun Curug Lawe

Obyek wisata air terjun curug lawe menawarkan keindahan panorama alam yang sangat menakjubkan, anda dapat menikmati suasana yang asri ketika berada di Air Terjun Curug Lawe.
Anda juga dapat berselfi ria bersama keluarga, kerabat ketika di sanan. Obyek wisata yang satu ini sangat cocok bagi anda yang ingin menikmati keindahan air terjun.

Demikianlah sedikit ulasan mengenai Air Terjun Curug Lawe, Semoga dengan adanya informasi mengenai air terjun curug lawe, dapat menjadikan obyek wisata ini menjadi destinasi liburan yang harus anda coba.





Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel