-->

Cara Mencuci Termos Air Bagian Luar

Cara Mencuci Termos Air - Termos air merupakan salah satu alat rumah tangga yang digunakan untuk menyimpan air panas, Saat ini bnyak tersedia bentuk serta harga termos yang ada di pasaran, Namun dari sekian bentuk dan merek fungsi termos tetap sama yaitu untuk menyimpan suhu air yang panas. Karena termos merupakan salah satu alat rumah tangga yang sering digunakan, perawatan termos ini harus dilakukan secara berkala, banyak cara untuk merawat termos air salah satunya adalah dengan cara mencuci termos air tersebut. Karena dengan termos yang kotor dapat mendatangkan berbagai penyakit.

Kali ini kita akan membahas tentang cara mencuci termos air dengan baik dan benar, Proses pencucian ini berfokus pada bagian luar termos saja, karena bagian luar merupakan bagian yang sering kotor, dalam mencuci termos air ada beberapa teknik yang harus anda jalankan. Sebelum melakukan proses pencucian termos, ada beberapa alat yang perlu anda siapkan untuk mencuci termos air ini berikut ini:

- Air Besih
- Lap Basah
- Lap Kering
- Sabun cuci piring

Cara Mencuci Termos Air Bagian Luar
Cara Mencuci Termos Air Bagian Luar

Setelah semua alat dan bahan sudah siap, sekarang lanjut ke proses pencucian. Dalam mencuci termos air ini tidak jauh beda dengan mencuci piring pada umumnya. namun dalam mencuci termos air ini sebaiknya penutup pada termos tidak usah dibuka agar air sabun tidak masuk ke dalam termos. Pastikan penutup termos dalam keadaan yang baik. 

Baca Juga:


 

Berikut ini Langkah - Langkah Cara Mencuci Termos Air


- Ambil termos air yang akan dicuci
- Basahi termos air tersebut dengan air bersih, pastikan semua bagian luar termos terkena air
- Selanjutnya oleskan sabun cuci piring ke bagian permukaan luar termos
- Gosok menggunakan lap yang basah
- Pastikan semua noda yang menempel hilang
- Ulangi penggosokan beberapa kali untuk mendapatkan hasil yang maksimal
- Jika sudah bersih, lap menggunakan lap kering
- Biarkan termos benar - benar kering dulu, jangan menggunakan termos yang masih basah

Dengan merawat termos air , selain berfungsi untuk menjaga keawetan termos tersebut, juga dapat menjaga kebersihan dan kesehatan. Lakukanlah pencucian termos air anda jika merasa sudah ada kotoran atau noda yang menempel.
Demikian informasi mengenai cara mencuci termos air. diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang cara merawat termos air, cara pencucian termos air bagian luar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel