-->

Tips Penataan Lampu Ruangan Rumah

Tips Pentaan Lampu Ruangan Rumah - Lampu merupakan salah satu sumber pencahayaan di rumah, dengan lampu tersebut rumah anda menjadi terang pada malam hari, saat ini model dan jenis lampu banyak sekali, Namun dari kebanyakan lampu tersebut memiliki fungsi masing - masing, kali ini kita akan membahas tentang tips penataan lampu ruangan rumah. Bagi anda yang sedang mencari informasi mengenai cara menata lampu rumah berikut ini kami sajikan informasinya.

Berikut ini pemilihan lampu rumah berdasarkan kondisi ruangan di rumah anda:

1. Ruang Makan
Di ruang inilah anda bersama keluarga berkumpul untuk makan, oleh sebab itu kondisi pencahayaan harus disesuaikan, pastikan cahaya yang ada terang. Dalam penaatan lampu untuk ruang makan ini sebaiknya anda memilih lampu dengan desain menggantung, karena dengan model lampu seperti itu kondisi sekitar meja makan akan lebih terang serta dapat menciptakan nilai seni tersendiri.

2. Kamar Mandi
Dalam menata lampu untuk kamar mandi, sebaiknya harus diperhatikan secara detail, karena kamar mandi identik dengan air maka jauhkan menata lampu tersebut di dekat air, serta jangan sampai lampu tersebut terciprat oleh air, karena jika itu terjadi akan membuat konsleting listrik nantinya. 

3. Dapur
Di ruangan ini sangat memerlukan pencahayaan yang cukup karena biasanya di lokasi inilah aktivitas seperti mengiris sayuran dan lain sebagainya dilakukan, oleh karena itu untuk menghindari hal - hal yang tidak diinginkan maka anda perlu memerhatikan pencahayaan pada dapur ini. Solusi adalah anda dapat memanfaatkan lampu dengan intensitas pencahayaan yang tinggi agar penyinaran dapat menyeluruh ke semua area dapur ini.

4. Kamar Tidur
Pada ruangan ini lah anda dapat berisitirahat setelah melakukan aktivitas seharian, maka dari itu jenis lampu yang digunakan harus benar, karena jika lampu tersebut terlalu terang kan menggangu kondisi tidur anda. Soluisnya adalah dengan cara memilih lampu dengan jenis hidden lamp yang bisa anda tempatkan di balik plafon kamar tidur anda.

Baca Juga:


5. Ruang Keluarga
Pada ruangan inilah biasanya semua anggota keluarga berkumpul serta banyak kegiatan yang dilakukan, anntara lain untuk mengobrol, nonton tv dan masih banyak lagi yang lainnya, Biasanya ruang keluarga ini terlatak di tengah - tengah rumah anda, oleh karena itu dalam memilih dan menata penerangan untuk ruang keluarga ini perlu anda perhatikan, solusinya adalah dengan memilih jenis lampu yang dapat mengcover seluruh ruang keluarga ini secara merata, anda dapat menempatkan lampu tersebut pada bagian atas plafon ruang keluarga ini.

Tips Penataan Lampu Ruangan Rumah
Tips Penataan Lampu Ruangan Rumah
Dalam menata lampu harus disesuaikan dengan fungsi ruangan tersebut, supaya cahaya yang dihasilkan sangat pas dan lampu tersebut dapat dimanfatkan secara maksimal untuk melakukan kegiatan pada ruangan , tersebut. Demikian informasi mengenai tips penataan lampu ruangan rumah, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang cara menata lampu rumah, tips memilih lampu rumah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel