-->

Cara Membuat Kursi Kayu Minimalis

Cara Membuat Kursi Kayu Minimalis - Kursi merupakan salah satu perabotan yang terdapat di dalam rumah, bentuk dan model kayu ini beraneka ragam, bahan untuk membuat kayu juga banyak. Salah satunya adalah kayu, karena bahan ini tergolong mudah untuk dijumpai, jika anda ingin membuat kursi kayu minimalis, berikut ini tipsnya, kali ini kita akan membahas tentang cara - cara pembuatan kursi kayu minimalis.

Jika anda ingin membuat kursi kayu, maka anda juga harus menyiapkan alat dan bahan yang digunakan, berikut ini adalah beberapa alat dan bahan yang dibutuhkan:

- Kayu
- Palu
- Paku
- Kuas
- Plitur
- Alat Ukur
- Gergaji

Setelah semua alat dan bahan sudah siap, anda dapat melanjutkan proses selanjutnya yaitu langkah - langkah dalam membuat kursi.

1. Pembuatan Konsep
Langkah awal dalam membuat kursi kayu minimalis ini adalah dengan membuat konsep terlebih dahulu, dalam pembuatan konsep ini meliputi ukuran, bentuk dan finishing nantinya, dengan mempunyai konsep maka pembuatan kursi ini akan mudah.

2. Pengukuran dan Pemotongan Bahan
Jika konsep sudah siap, anda dapat melanjutkan proses selanjutnya yaitu pengukuran dan pemotongan bahan, sesuaikan ukuran bahan tersebut dengan konsep yang sudah anda buat sebelumnya. Untuk memotong bahan ini hanya menggunakan gergaji saja, karena bahan pembuatan kursi ini hanya dengan kayu.

3. Perakitan
Jika semua bagian sudah siap, seperti kaki meja dan lain - lain, selanjutnya adalah proses perakitan, bentuknya meja sesuai dengan konsep yang sudah dibuat, untuk merakitnya ini sebaiknya dimulai dari bagian kaki terlebih dahulu. 

Baca Juga:


4. Proses Finishing
Langkah terakhir dalam pembuatan kursi ini adalah dengan mengaplikasina plitur, tujuannya agar kursi yang sudah dibuat terlihat mengkilap, disamping itu juga agar kursi tersebut dapat tahan lama.

Cara Membuat Kursi Kayu Minimalis
Cara Membuat Kursi Kayu Minimalis
Untuk pembuatan kursi kayu ini berbeda- beda berdasarkan modelnya, anda juga dapat memanfaatkan bahan - bahan yang bekas, sehingga akan lebih bermanfaat lagi. Demikian informasi mengenai cara membuat kursi kayu minimalis, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips pembuatan kursi kayu minimalis, model kursi kayu minimalis, tutorial pembuatan kursi kayu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel