-->

Cara Membuat Meja Makan dari Kayu

Cara Membuat Meja Makan dari Kayu - Meja makan merupakan salah satu perabotan yang sangat penting sekali di sebuah rumah, dengan adanya meja tersebut kita dapat makan bersama keluarga. Banyak sekali bahan untuk membuat meja makan ini, salah satunya adalah kayu. Jika anda sedang mencari informasi mengenai cara membuat meja makan dari kayu, berikut ini informasinya. Kali ini kita akan membahas tentang cara membuat meja makan dari kayu.

Untuk pembuatan meja makan ini membutuhkan beberapa alat dan bahan, jadi sebelum masuk ke proses pembuatan meja ini persiapkan beberapa alat dan dan bahan berikut ini:
- Kayu
- Alat Ukur
- Paku
- Palu
- Gergaji
- Kuas
- Plitur
- Papan Kayu

Karena meja yang akan kita buat terbuat dari kayu, oleh sebeb itu pemilihan kayu yang berkualitas sangatlah penting, karena dengan kayu yang baik tentunya dapat membuat meja tersebut awet. Setelah semua alat dan bahan sudah siap, anda dapat melanjutkan proses selanjutnya yaitu proses pembuatan meja makan dari kayu:

1. Buat Konsep Desain Meja Makan
Banyak sekali model desain dari meja makan tersebut, sebaiknya dalam pemilihan model ini sesuaikan dengan tema ruangan anda, agar kesan serasi itu dapat dimunculkan. Ketika pembuatan konsep meja tersebut sebaiknya sertakan ukuran masing - maisng bagian agar mudah dalam proses pemotongan dan perangkian bahan nantinya.

2. Siapkan Lokasi yang Nyaman
Untuk mepemudah dan mempercepat pengerjaan meja ini, sebaiknya pilihlah lokasi yang mempunyai penerangan yang cukup, karena dengan begitu ketika proses pengukuran, pemotongan maupun perangkaian tidak terjadi kesalahan, anda dapat memanfaatkan ruangan di luar rumah, misalnya di pekarangan rumah.

3. Pengukuran dan Pemotongan Bahan
Bahan yang akan dibuat pastinya tidak sesuai dengan ukuran konsep yang akan kita buat nantinya, oleh sebab itu pengukuran dan pemotongan ini harus dilakukan, karena bahan utama pembuatan meja ini menggunakan kayu, jadi untuk pemotongan cukup menggunakan gergaji kayu.

4. Perangkaian Kerangka Meja
Jika semua bagian sudah siap, selanjutnya tinggal kita rangkai saja bagian - bagian tersebut menjadi sebuah meja makan. Bagian utama yang dirangkai adalah kaki dulu, karena bagian ini menjadi tumpuan bagian lainnya. Pastikan bagian ini dapat menempel dengan kuat.

5. Pemasangan Papan
Jika kerangka sudah jadi, langkah selanjutnya adalah pemasangan papan kayu, bagian ini diletakkan pada bagian atas meja. Tutupi bagian atas tersebut dengan papan, pastikan papan tersebut rata.

Baca Juga:


6. Proses Finishing
Agar tampilan meja anda lebih menarik lagi, aplikasikan plitur pada permukaan meja tersebut, anda dapat mengikuti langkah - langkah cara memplitur kayu pada artikel sebelumnya.

Cara Membuat Meja Makan dari Kayu
Cara Membuat Meja Makan dari Kayu
Meja makan ini penting di suatu rumah, bahan untuk membuat meja makan ini tidak selalu baru, anda dapat menggunakan kayu bekas juga sudah bisa dibentuk menjadi sebuah meja makan, tergantung bagaimana kita mengelola kayu tersebut.  Demikian informasi mengenai cara membuat meja makan dari kayu, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips pembuatan meja makan dari kayu, tutorial pembuatan meja, konsep desain meja makan sederhana.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel