-->

Cara Membuat Tempat Pensil dari Botol Bekas

Cara Membuat Tempat Pensil dari Botol Bekas - Untuk merapikan pensil, salah satu caranya adalah dengan cara membuat tempat khusus pensil tersebut, untuk membuat tempat pensil banyak yang dapat anda gunakan salah satunya adalah botol bekas. Jika anda sedang mencari informasi mengenai cara membuat tempat pensil dari botol bekas berikut ini informasinya, kali ini kita akan membahas tentang cara membuat tempat pensil dari botol bekas paling mudah.

Sebelum masuk ke proses pembuatan, ada beberapa alat dan bahan yang harus dipersiapkan seperti:
- Botol Bekas
- Gunting
- Kuas
- Cat

Jika semua alat dan bahan sudah siap, anda dapat melanjutkan proses selanjutnya yaitu langkah - langkah pembuatan tempat pensil dari botol bekas:

1. Bersihkan Botol Bekas
Sebelum menggunakan botol tersebut, sebaiknya lakukan pencucian terlebih dahulu, agar sisa minuman dan kotoran yang terdapat pada botol bekas tersebut menghilang.

2. Lakukan Pengukuran
Selanjutnya lakukanlah pengukuran ketinggian tenpat pensil yang akan dibuat, misalnya setengah dari ukuran botol tersebut, pastikan ukuran ini disesuaikan dengan tinggi pensil yang ada, agar ketika pensil tersebut di taruh di tempat pensil yang dibuat tidak rubuh.

3. Tandai Area yang Akan di Potong
Jika ukuran sudah dilakukan, selanjutnya adalah proses penandaan, proses ini berfungsi untuk mempermudah kita dalam melakukan proses pemotongan nantinya, pastikan dalam menandai botol bekas tersebut lurus, agar hasil pemotongan nantinya juga lurus.

4. Lakukan Pemotongan
Setelah lokasi yang akan di potong selesai ditandai, anda dapat memulai pemotongan, untuk memotong botol bekas tersebut gunakanlah gunting, sebaiknya dalam proses pemotongan ini dilakukan secara hati - hati, agar hasil pemotongan rapi.

5. Pengecetan
Untuk membuat tampilan tempat pensil dari botol bekas tersebut menarik, anda dapat melakukan pengecetan, pilihlah warna  cat yang anda sukai, untuk melakukan pengecetan ini anda dapat menggunakan kuas, namun sebaiknya kuas yang digunakan ukurannya sesuai dengan botol tersebut, agar hasil pengecetan bagus nantinya.

Baca Juga:

Dengan membuat tempat pensil dari botol bekas, dapat mempermudah kita dalam menaruh dan menyimpan pensil, serta tidak berantakan di meja kerja anda. Untuk membuat tempat pensil dari botol bekas ini sebenarnya mudah sekali, dan dapat anda praktekkan langsung.

Cara Membuat Tempat Pensil dari Botol Bekas
Cara Membuat Tempat Pensil dari Botol Bekas
Demikian informasi mengenai cara membuat tempat pensil dari botol bekas, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips pembuatan tempat pensil, kreasi dari botol bekas, cara merapikan pensil di meja.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel