-->

Cara Pasang Talang Air Rumah dari Seng

Cara Pasang Talang Air Rumah dari Seng - Talang air berfungsi untuk mengalirkan air dari atap ke bawah, dengan adanya talang air ini, air akan dikumpulkan menjadi satu kemudian akan dialirkan secara bersamaan ke bagian bawah, biasanya talang air ini dipasang pada bagian samping rumah. Saat ini banyak sekali model dari talang rumah, salah satunya adalah talang air dari seng. Jika anda sedang mencari informasi mengenai cara pasang talang air rumah dari seng, berikut ini informasinya. Kali ini kita akan membahas tentang tips pemasangan talang air rumah paling mudah.

Sebelum pemasangan, siapkan terlebih dahulu semua alat dan bahan yang dibutuhkan seperti:

- Talang Air Seng
- Gunting
- Alat Ukur

Pilihlah talang air yang mempunyai kualitas terbaik, karena dengan menggunakan talang air yang baik, maka talang tersebut pastinya akan awet. Untuk memotong talang seng tersebut gunakan gunting besi. Sedangkan untuk mengukur panjang yang dibutuhkan nantinya, anda dapat menggunakan alat ukur.

Jika semua alat dan bahan sudah siap, anda dapat melanjutkan proses selanjutnya yaitu langkah - langkah dalam memasang talang air rumah dari seng:

1. Penentuan Lokasi
Pertama, tentukan lokasi yang akan dipasangi talang air tersebut, pastikan lokasi tersebut dapat dipasangi talang air. Perhatikan juga saluran air nantinya, hal ini berfungsi untuk mengalirkan air dari bagian atas.

2. Pengukuran
Jika lokasi sudah ditentukan, langkah selanjutnya adalah dengan melakukan pengukuran pada area tersebut, hal ini dilakukan sebelum melakukan  pemotongan. Pastikan ukuran tersebut sesuai, agar ketika dipasang nantinya dapat terpasang dengan baik. 

3. Pemotongan
Jika ukuran sudah didapatkan, langkah selanjutnya adalah proses pemotongan, untuk memotong seng ini anda dapat menggunakan gunting khusus, anda dapat mengukuti tutorial cara pemotongan seng pada artikel yang sudah dijelasakan sebelumnya.

4. Pemasangan
Pasangkan talang seng tersebut pada area yang sudah ditentukan, pastikan talang tersebut dapat terpasang dengan baik, agar ketika hujan turun dapat mengalirkan air dari atas nantinya. 

Baca Juga:

5. Proses Finisshing
Jika talang air tersebut sudah terpasang, langkah selanjutnya adalah proses finishing. Pada proses ini anda dapat melakukan pengecekan ulang, pastikan tidak ada bagian yang kurang menempel dengan baik. Bersihkan sisa - sisa pemotongan.

Cara Pasang Talang Air Rumah dari Seng
Cara Pasang Talang Air Rumah dari Seng
Untuk memasang talang air rumah dari seng ini sebenarnya cukup mudah, ikutilah tips diatas apabila anda ingin memasang talang air sendiri di rumah. Demikian informasi mengenai cara pasang talang air dari seng, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips pemasangan talang air rumah, model talang air rumah minimalis, talang air seng galvalum.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel