-->

Cara Memasang Closet Jongkok dengan Mudah

Cara Memasang Closet Jongkok dengan Mudah - Closet meruapakn salah sat komponen penting dari sebuah kamar mandi, saat ini banyak sekali model kloset salah satunya adalah koset jongkok. Jika anda sedang mencari informasi mengenai cara memasang closet jongkok, berikut ini infomasinya. Kali ini kita akan membahas bagaimana cara pemasangan closet jongkok yang baik dan benar.

Sebelum masuk ke dalam proses pemasangan, terlebih dahulu kita persiapkan beberapa alat dan bahan yang dibutuhkan seperti:
- Semen
- Pasir
- Air
- Pipa Paralon
- Bata
- Cetok

Dalam pemasangan kloset ini menggunakan adukan semen, supaya kloset tersebut dapat menempel dengan kuat. Jika semua alat dan bahan sudah siap, anda dapat melanjutkan proses selanjutnya yaitu pemasangan closet jongkok. Anda dapat mengikuti tips pemasangan closet berikut ini:

1. Tentukan Lokasi Pemasangan
Hal pertama yang harus anda lakukan adalah dengan menentukan lokasi pemasangan closet tersebut, apakah di sebelah kanan, ataupun kiri dari sudut kamar mandi. Sebaiknya pilihlah lokasi yang dapat mempermudah kita dalam menggunakan kloset tersebut serta tidak menggangu bagian lainnya. 

2. Bersihkan Area Pemasangan
Sebelum memasang closet sebaiknya lokasi pemasangan tersebut harus dibersihkan terlebih dahulu, pastikan tidak terdapat kotoran, kemudian ratakan tanah tersebut agar mempermudah pemasangan closet nantinya. 

3. Buat Adukan
Buatlah adukan yang terdiri dari semen, pasir dan air. sesuaikan jumlahnya pastikan adukan tersebut pas. Untuk membuat adukan ini anda dapat melakukannya di dalam ember dengan alat cetok, aduk campuran tersebut hingga merata.

4. Pasang Pipa
Pertama - tama , potong pipa paralon tersebut, sesuaikan dengan ukuran lubang closet tersebut. Untuk membuat pipa paralon tersebut merekat, berikan adukan di samping pipa paralon tersebut.

5. Pasang Bata
Selanjutnya pasang bata membentuk kotak, sesuaikan ukuran tersebut dengan ukuran closet yang akan dipasang nantinya, untuk merekatkan bata satu dengan yang lainnya gunakanlah adukan  yang sudah dibuat sebelumnya.

6. Pasang Closet
Jika bentuk kotak tadi sudah jadi, selanjutnya anda dapat memasang closet tersebut tepat diatas kotakan tadi, pastikan posisinya pas dan menempel dengan keadaan baik. 

7. Diamkan Hingga Kering
Jangan langsung menggunakan closet yang baru dipasang, tunggu hingga adukan yang dipasang kering sempurna, setelah kering anda dapat memasang keramik dan dapat langsung menggunakannya.

Baca Juga:

Cara pemasangan closet mungkin berbeda - beda, sebaiknya ketika membeli closet konsultasikan terlebih dahulu kepada penjual tentang cara pemasangan dan lain sebagainya, karena pemasangan closet ini membutuhkan teknik khusus, apabila anda tidak memilikinya. Sebaiknya serahkan urusan pemasangan closet ini kepada ahli yang sudah berpengalaman dalam pemasangan closet jongkok.

Cara Memasang Closet Jongkok dengan Mudah
Cara Memasang Closet Jongkok dengan Mudah
Demikian informasi mengenai cara memasang closet jongkok dengan mudah, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips pemasangan closet jongkok, keunggulan closet jongkok, cara merawat closet jongkok.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel