-->

Cara Membuat Rak Kamar Mandi dari Kayu

Cara Membuat Rak Kamar Mandi dari Kayu - Rak kamar mandi berfungsi untuk menempatkan peralatan kamar mandi seperti sabun, sikat gigi da masih banyak lagi yang lainnya. Bahan untuk membuat rak kamar mandi inji beraneka ragam, ada yang terbuat dari bahan aluminium, stainlees, maupun kayu, Nah kali ini kita akan membahas tentang cara membuat rak kamar mandi dari kayu, Bahan ini kita pilih karena selain mudah kita jumpai cara pembuatannya juga mudah. 

Jika di dalam kamar mandi belum mempunya rak untuk menempatkan peralatan mandi, segera buat karena dengan adanya barang ini kamar andn jadi lebih rapi. Jika anda ingin membuat rak kamar mandi ini persiapkan beberapa alat dan bahan berikut ini:

- Kayu
- Gergaji
- Palu
- Paku
- Kuas
- Cat

Jika alat dan bahan sudah siap, anda dapat memulai proses pembuatan rak kamar mandi dari bahan kayu ini, ikut langkah - langkah berikut ini:

1. Gambar Model Rak
Pertama yang harus anda lakukan adalah meggambar model rak yang ingin dibuat, karena dengan gambar inilah kita berpedoman dalam pembuatan rak, lengkapi gambar tersebut dengan ukuran masing - masing bagian.

2. Pemilihan Bahan
Kayu yang digunakan tidak harus baru, kayu bekas juga dapat anda gunakan untuk membuat rak kamar mandi kayu ini, pilihlah bgain kayu yang mempunyai kualitas terbaik. 

3. Pegukuran
Kayu yang ada tentunya tidak sesuai ukurannya dengan model yang ingin dibuat, oleh karena itu harus disesuaikan dulu, ukur kayu tersebut sesuai dengan konsep yang akan dibuat, tandai pada lokasi yang ingin dipotong.

4. Lakukan Pemotongan
Langkah selanjutnya adalah proses pemotongan, untuk memotong kayu cukup menggunakan gergaji saja.

5. Perangkain
Jika semua bagian sudah siap beserta ukurannya, anda dapat melakukan proses perangkain, rangkai antar bagian tersebut dengan menggunakan paku, dalam merangkai rak kamar mandi ini mulailah pada bagian kaki kanan dan kiri, baru ke bagian berikutnya.

6. Lakukan Pengamplasan
Untuk membuat permukaan kayu tersebut halus, lakukan pengamplasan. Anda dapat mengikuti cara mengamplas kayu pada artikel sebelumnya. Pengamplasan ini harus dilakukan sebelum melakukan pengecatan.

7. Pengecetan Rak
Untuk mempercantik tampilan rak tersebut, aplikasikan cat pada permukaan rak, pilihlah warna sesuai dengan tema kamar mandi anda.

Baca Juga:


8. Pemasangan Rak
Jika semua proses diatas sudah dilakukan, langkah terakhir yaitu pemasangan rak. Anda dapat memasang rak ini pada dinding, caranya adalah tentukan lokasi penempatan rak, kemdian pakulah rak tersebut pada area dinding yang sudah dipilih. Pastikan rak dapat menempel dengan kuat agar tidak lepas ketika digunakan.

Cara Membuat Rak Kamar Mandi dari Kayu
Cara Membuat Rak Kamar Mandi dari Kayu
Untuk proses pembuatan rak kamar mandi ini berbeda - beda, tergantung bahan dan modelnya. Demikian informasi mengenai cara membuat rak kamar mandi dari kayu, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips pembuatan rak kamar mandi, cara membuat rak untuk peratan kamar mandi, cara merapikan kamar mandi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel