-->

Berikut Ini Cara Mengkilapkan Lantai Teraso

Berikut Ini Cara Mengkilapkan Lantai Teraso - Lantai merupakan salah satu bagian terpenting dalam sebuah rumah, banyak sekali bahan untuk dijadikan lantai salah satunya adalah lantai teraso ini. Lantai teraso merupakan lantai yang terbuat dari campuran semen dan pasir. Apabila anda menginginkan rumah denhan nuansa klasik maka pemilihan lantai teraso ini sangatlah tepat, ketika anda sudah memutuska untuk menggunakan lantai teraso ini, maka anda juga harus melakukan perawatan agar lantai teraso ini mengkilap, kali ini kita akan membahas tentang cara mengkilapkan lantai teraso.

Perawatan lantai teraso harus dilakukan degan benar, karena dengan perawatan yang salah sakan membuat tampilan lantai tersebut akan rusak, seperti warna jadi pudar dan masih banyak lagi yang lainnya, oleh sebab itu anda harus tahu untuk merawatnya, berikut ini beberapa tips cara mengkilapkan lantai teraso paling mudah.

1. Melakukan Pemolesan
Ketika anda sudah menggunakan lantai teraso tersebut dalam waktu lama, tentunya terdapat berbagai masalah salah satunya adalah lantai teraso tersebut menjadi kusam, nah untuk mengatasi hal tersebut anda dapat melakukan pemolesan pada lantai teraso. Ketika pemolesan anda dapat menggunakan tambahan cairan pengkilap. Untuk proses pemolesan ini sebaiknya dilakukan secara berkala agar lantai teraso tersebut terhindar dari goresan dan lain sebagainya.

2. Membersihkan Secara Teratur
Bagian lantai merupakan bagian yang sering kotor, oleh sebab itu melakukan pembersihan secara rutin adalah salah satu solusinya. Anda dapat melakukan penyapuan pada lantai teraso tersebut misalnya minimal 1 kali sehari, dengan begitu lantai teraso anda akan terhindar dari kotoran maupun debu.

3. Melakukan Pengepelan
Untuk membersihkan noda yang menempel pada lantai teraso, anda dapat melakukan pengepelan. Gunakanlah cairan obat pembersih lantai pada saat proses pengepelan, untuk kegiatan pengepelan ini anda dapat lakukan minimal 1 minggu sekali.

4. Pengamplasan
Tidak hanya kayu saja yang dapat diamplas, lantai teraso ini juga dapat diamplas. Namun pengamplasan lantai teraso berbeda dengan pengamplasan kayu. Untuk mengamplas lantai teraso ini anda dapat menggunakan mesin poles khusus. Dengan begitu lantai teraso anda akan mengkilap.

Baca Juga:

Masih banyak sekali cara untuk mengkilapkan lantai teraso ini, diatas hanya beberapa saja yang dapat coba anda lakukan sendiri dirumah. Dengan merawat lantai teraso secara berkala dapat membuat lantai tersebut tetap mengkilap dan awet. Karena bagian lantai merupakan bagian yang harus kita jaga kebersihannya. Sebaiknya konsultsikan kepada orang yang sudah berpengalaman dalam merawat lantai teraso ini, agar nantinya anda tidak salah dalam melakukan perawatan tersebut.

Berikut Ini Cara Mengkilapkan Lantai Teraso
Berikut Ini Cara Mengkilapkan Lantai Teraso
Demikian informasi mengenai cara mengkilapkan lantai teraso, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips membersihkan lantai teraso, cara merawat lantai teraso.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel