-->

Cara Mengikat Mata Pancing dan Pemberat

Cara Mengikat Mata Pancing dan Pemberat - Memancing merupakan salah satu jenis kegiatan dimana kita mengambil ikan dari sungai atau tempat lainnya dengan bantuan alat yang dinamakan pancing. Alat pancing ini terdiri dari beberapa komponen, sperti joran, kain serta pemberat. Kali ini kita akan membahas tentang cara mengikat mata pancing dan pmberat yang baik dan benar.

Cara Membuat Rangkaian Pancing Dasaran


Ketika anda ingin melakukan pemancingan, maka sebaiknya semua komponen alat pacing harus dipersiapkan sebaik mungkin, karena ketika proses pemancingan dapat berjalan lancar serta dengan hasil yang maksimal. Berikut ini beberapa langkah - langkah dalam mengikat mata pancing dan pemberat:

1. Lakukan penekukan pada kenur pengikat kail
Pertama - tama lakukan penekukan pada kenur yang nantinya digunakan untuk mengikat kail tersebut, untuk caranya adalah dengan memegang dengan tangan kiri serta ibu jari.

2. Buat Lilitan
Langkah selanjutnya adalah dengan membuat lilitan, hal ini bertujuan agar dapat memasukkan tekunan kenur tadi. Untuk pembuatan lilitan ini hingga batang kail.

3. Sesuaikan Jumlah Lilitan dengan Ukuran Leader
Untuk leader yang mempunyai ukuran besar, sesuaikan jumlah lilitannya kurang lebih sebanyak 5 lilitan, sedangkan untuk ukuran leader yang kecil jumlah lilitan juga semakin kecil.
4. Tarik Ujung Serta Pangkal Kenur
Selanjutnya tariklah ujung serta pangkal kenur tersebut hingga mengetat, dalam penarikan ini juga harus dicek apakah masih bisa meloloskan kenur atau tidak, karena jika hal itu terjadi nantinya mata kail tersebut akan lepas. Untuk lebih kuat lagi, anda dapat menambahkan lem khusus agar hasil pemasangan ini benar - benar kuat.

Cara Memasang Kail Pancing Ganda


Baca Juga:
Pemilihan diameter kenur harus disesuaikan dengan jenis kail tersebut, misalnya kail kecil maka anda juga harus memilih kenur yang berdiamater kecil, begitu pula sebaliknya. Untuk mengikat mata pancing ini banyak sekali tekniknya, jadi pilihlah teknik yang mudah untuk anda lakukan. Dengan pengikatan yang benar, maka itu merupakan salah satu cara agar hasil pancingan maksimal. 

Cara Mengikat Mata Pancing dan Pemberat
Cara Mengikat Mata Pancing dan Pemberat
Demikian informasi mengenai cara mengikat mata pancing dan pemberat, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang cara memasang mata pancing, cara memasang pemberat pancing.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel