-->

Kumpulan Cara Membuat Pola Baju Anak dengan Mudah

Kumpulan Cara Membuat Pola Baju Anak dengan Mudah - Menjahit merupakan salah satu jenis pekerjaan untuk mnciptakan pakaian maupun barang lainnya dengan menggunakan benang serta alat jahit. Menjahit ini bertujuan untuk menyatukan kain sehingga dapat terbentuk sesuai dengan yang diinginkan, sehingga dapat diprgunakan. Salah satu jenis menjahit yang sering kita temui adalah menjahit pakaian. Pakaian merupakan salah satu kebutuhan yang termasuk penting. Saat ini banyak sekali model dan jenis pakaian tersebut, salah satunya adalah baju anak. Kali ini kita akan membahas tentang cara membuat pola baju anak bagi pemula.

Tips Pembuatan Pola Baju


Sebelum membuat pakaian, hal pertama yang harus anda lakukan adalah membuat pola. Pembuatan pola ini penting sekali, karena pakaian yang dibuat harus sesuai dengan ukuran tubuh pemakainya. Oleh karena dalam pembuatan pola ada beberapa tahapan yang dapat anda lakukan, Berikut ini merupakan beberapa tahapan dalam pembuatan pola baju.

1. Persiapan Alat dan Bahan
Langkah pertama yang harus anda lakukan dalam pembuatan pola ini anda dengan menyiapkan alat dan bahan, karena hal ini sangat dibutuhkan sekali agar proses pembuatan pola dapat berjalan dengan baik dan benar. Berikut ini beberapa alat dan bahan yang dibutuhkan:
- Buku
- Alat Ukur Jahit
- Kapur
- Kain
- Meja Atau Tempat yang Datar

2. Proses Pembuatan Pola
Jika semua alat dan bahan yang dibutuhkan sudah siap, anda dapat langsung memulai pembuatan pola baju ini, adapun langkah - langkahnya adalah sebagai berikut:
  • Lakukan Pengukuran
Pertama - tama lakukan pengukuran, dalam membuat ukuran ini harus disesuaikan dengan ukuran tubuh pemakai nantinya, Bagian - bagian yang harus dilakukan pengukuran adalah sebagai berikut:
- Lingkar Badan
- Lingkar Pinggang
- Lingkar Leher
- Panjang Bahu
- Panjng Muk
- Lebar Muka
- Lebar Punggung
-  Lingkar Leher
- Lingkar Kerung Lengan
- Panjang Bahu
  •  Buat Dokumentasi Hasil Pengukuran
Agar memudahkan serta mengingatnya, maka anda dapat mendokumentasikan hasil pengukuran tersebut ke dalam sebuah buku,agar ketika proses pemotongan serta penjahitan nantinya tidak akan terjadi kesalahan.
  • Gambar Pola
Selanjutnya gambarlah pola ukuran tersebut menjadi sebuah gambar, hal ini bertujuan agar konsep bentuk baju yang diinginkan dapat terlihat sehingga memudahkan kita dalam proses penjahitan nantinya.
Baca Juga:

Untuk pembuatan pola baju anak ini berbeda - beda tekniknya, pilihlah teknik yang sangat anda fahami serta mudah untuk dilakukan, dengan begitu pross pembuatan baju akan berlangsung dengan cepat dan dengan hasil yang maksimal. 
Demikian informasi mengenai kumpulan cara membuat pola baju anak dengan mudah, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang cara menggamabr pola baju, cara mengukur pola baju.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel