-->

Cara Memotong Kertas Sesuai Bentuk yang diinginkan

Cara Memotong Kertas Sesuai Bentuk yang diinginkan - Kertas merupakan salah satu media untuk menulis maupun mencetak, namun kertas juga dapat dijadikan berbagai macam kerajinan. Seperti bunga, bentuk bintang dan lain sebagainya. Jika anda sedang mencari informasi mengenai cara memotong kertas sesuai bentuk yang diinginkan berikut informasinya.

Kali ini kita akan membahas tentang tips memotong kertas sesuai bantuk yang diinginkan, sebelum masuk ke dalam proses pemotongan. Ada beberapa alat dan bahan yang dibutuhkan untuk proses ini antara lain sebagai berikut:

- Gunting
- Cutter
- Penggaris
- Pensil / Bolpen

Untuk memotong kertas ini banyak sekali caranya, namun cara ini merupakan  cara yang banyak digunakan oleh sebagian orang. Karena dengan cara ini termasuk mudah dan dengan hasil yang maksimal. Adapun langkah - langkah dalam memotong kertas sesuai bentuk yang diinginkan adalah sebagai berikut:

1. Tentukan Model yang diinginkan
Langkah pertama yang harus anda lakukan ketika ingin memotong kertas adalah dengan menentukan model kertas tersebut. Karena hal ini nantinya kita jadikan pedoman dalam pemotongan.

2. Lakukan Pengukuran
Jika anda ingin membuat sebuah kerajinan dari kertas ini maka anda dapat menentukan ukuran yang nantinya digunakan. Untuk membuat ukuran itu sendiri dapat menggunakan penggaris.

3. Buatlah Garis Pada Area yang Akan di Potong
Setelah dilakukan pengukuran, langkah selanjutnya adalah dengan membuat garis pada area yang akan dilakukan pemotongan. Hal ini juga bertujuan agar kita tidak lupa bagian mana saja yang akan dipotong serta hasil pemotongan menjadi rapi karena ada pedoman garis, jadi kita hanya mengikuti garis itu saja ketika melakukan pemotongan.

Baca Juga:
4. Proses Pemotongan
Jika semua persiapan diatas sudah dilakukan semua, anda dapat memulai proses pemotongan kertas. Untuk teknik pemotongan sendiri anda dapat melakukan pelipatan pada kertas tersebut, atau anda juga dapat menggunakan cutter atau gunting secara langsung. Jadi sesuaikan teknik pemotongan dengan media yang ada. Pilihlah teknik pemotongan yang anda kuasai agar hasil pemotongan nanti rapi dan maksimal.

Cara Memotong Kertas Sesuai Bentuk yang diinginkan
Cara Memotong Kertas Sesuai Bentuk yang diinginkan
Untuk memotong kertas ini sebenarnya mudah sekali, namun untuk teknik pemotongannya sesuaikanlah pada bentuk yang ingin dibuat serta pilihlah teknik yang mudah serta anda kuasai. Demikian informasi mengenai cara memotong kertas sesuai dengan bentuk yang diinginkan, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips pemotongan kertas dengan mudah, cara memotong kertas dengan alat sederhana.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel