-->

Cara Memperbaiki Ruji Sangkar Burung yang Rusak

Cara Memperbaiki Ruji Sangkar Burung yang Rusak - Sangkar burung merupakan salah satu hal yang penting ketika dalam hal pemeliharaan burung, kareena di tempat inilah kita menempetkan burung tersebut untuk dipelihara. Bahan untuk membuat sangakr burung juga banyak sekali, seperti kayu, bambu atau juga bisa dari kawat. Sangkar burung ini juga dapat mengalami kerusakan, salah satunya adalah ruji sangkar byang rusak.

Penyebab rusaknya ruji sangkar ini beraneka ragam, bisa juga karena kualitas bahan, atau juga kesalahan penggunaan atau kejadian lainnya, Nah kali ini kita akan membahas tentang cara memperbaiki ruji sangkar burung yang rusak dengan mudah. Dalam hal ini sangkar burung yang diperbaiki yaitu sangkjar burung yang terbuat dari kayu dan bambu.

Sebelum masuk ke dalam proses perbaikan, ada beberapa alat dan bahan yang perlu dipersiapkan antara lain sebagai berikut:

- Pisau
 Pisau ini nantinya digunakan untuk membuat ruji sangkar serta menghaluskan permukaannya agar dapat dipasang pada sangkar yang rusak tersebut.
- Bambu
Karena bahan untuk membuat ruji sangkar ini adalah bambu, maka bahan ini menjadi sangat penting sekali, mengingat banyak sekali jenis bambu ini maka pilihlah jenis bambu yang mempunyai kualitas terbaik.

Jika semua alat dan bahan diatas sudah siap, anda dapat memulai proses perbaikan ruji sangkar ini, adapun langkah - langkahnya adalah sebagai berikut:

1. Cek Kerusakan Sangkar
Langkah awal dalam perbaikan ruji sangkar burung ini adalah dengan mengecek pada sangkar tersebut, apakah rusaknya parah atau tidak. Serta dengan melakukan pengecekan ini kita dapat menentukan perbaikan seperti apa yang harus dilakukan.

2. Membuat Ruji Sangkar
Apabila ruji sangkar tersebut patah dan tidak dapat digunakan lagi, maka anda dapat membuatnya kembali. Adapun cara untuk membuat ruji sangkar adalah sebagai betikut:
- Lakukan Pengukuran
Dalam hal ini kita pastikan ukuran yang dibutuhkan  untuk memperbaiki kerusakan ruji tersebut. Untuk melakukan pengukuran itu sendiri kita dapat menggunakan alat ukur meteran.

- Potong Bambu Sesuai Ukuran
Selanjutnya anda dapat memotong bambu tersebut sesuai ukuran yang sudah ditentukan nantinya, dalam memotong bambu ini anda dapat menggunakan pisau atau alat potong lainnya.

- Pengasahan Bambu
Ketika anda ingin membuat ruji sangkar, maka hal yang perlu anda lakukan adalah dengan mengasah bambu tersebut sehingga menjadi gilik menyerupai tusuk sate. Perhatikan ukurannya pastikan ruji sangkar yang yang telah dibuat dapat masuk ke dalam lubang sangkar yang ada.

Baca Juga:
3. Masukkan Ruji Sangkar
Setelah kita membuat ruji sangkar baru, maka selanjutnya adalah dengan melakukan pemasangan ruji sangkar tersebut ke dalam tempat yang rusak tadi. Untuk memasangnya sendiri mudah sekali, anda tinggal memasukkan bagian atas ruji sangkar tersebut ke dalam lubang bagian atas, kemudian diikuti juga bagian bawahnya. Sebaiknya dalam memasukkan ruji sangkar ini dilakukan secara hati - hati agar ruji sangkar yang sudah dibuat tidak patah.

Burung
Burung
Untuk mempebaiki ruji sangkar burung ini mudah sekali dilakukan, jadi apabila sangkar burung yang terbuat dari kayu dan bambu dirumah anda rusak, maka anda dapat mengikuti beberapa langkah diatas untuk memperbaikinya. Demikian informasi mengenai cara memperbaiki ruji sangkar burung yang rusak, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips perbaikan sangkar burung kayu, cara memperbaiki sangkar  burung dengan mudah, cara merawat sangkar burung.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel