-->

Cara Membuat Meja Laptop Portable dari Bahan Bekas

Cara Membuat Meja Laptop Portable dari Bahan Bekas - Ketika anda ingin menggunakan laptop maka anda harus menyiapkan media untuk menaruh laptop tersebut agar memudahkan kita dalam menggunakannya. Oleh karena itu kita dapat membuat meja khusus yang dapat digunakan untuk menaruh laptop.

Kumpulan Cara Pembuatan Meja dari Bahan Pipa Pvc


Untuk pembuatan meja laptop portable ini bahan yang digunakan juga mudah serta harga terjangkau, adapun alat dan bahan yang dibutuhkan untuk membuat meja laptop portable ini adalah sebagai berikut:

Alat dan Bahan:
- Pipa PVC
- Alat Ukur Meteran
- Gergaji Besi
- Mesin Bor
- Baut
- Obeng
- Triplek

Jika semua alat dan bahan  diatas sudah siap, anda dapat memulai proses pembuatan meja laptop portabel ini, adapun langkah - langkahnya adalah sebagai berikut:

1. Penentuan Konsep
Langkah pertama dalam pembuata meja portable ini adalah dengan menentuan konsep meja itu sendiri. Sehingga nantinya akan mempermudah proses perangkaian meja. Untuk pembuatan konsep meja ini anda dapat menggmbarnya ke dalam sebuah kerta atau media lainnya. Lengkapi juga gambar tersebut dengan ukurannya, jadi nanti kita dapat mudah untuk melakukan pemotongan dan lain sebagainya.

2. Pemotongan Bahan
Jika konsep sudah seleai dibuat, langkah selanjutnya adalah melakukan pemotongan bahan, mengingat bahan yang ada tentunya ukurannya tidak sama dengan yang kita inginkan, untuk melakukan pemotongan ini anda dapat menggunakan bantuan gergaji besi. Sebelum pemotongan, lakukan pengukuran terlebih dahulu dengan bantuan alat ukur meteran, jangan lupa tandai area mana saja yang akan dilakukan pemotongan dengan menggunakan spidol, agar nantinya kita tidak lupa dan salah.

3. Perangkaian Bahan
Jika pemotongan sudah dilakukan, maka selanjutnya anda dapat langsung merangkai bahan - bahan tersebut menjadi meja portable. Untuk langkah - langkah dalam merangkainya adalah sebagai berikut:
- Siapkan Sambungan Pipa PVC
- Masukkan bagian satu dengan lainnya ke dalam sambungan pvc
- Bentuklah rangkaian tersebut menyerupai konsep meja yang akan dibuat
- Pastikan antar bagian dapat menempel dengan erat

Baca Juga:

4. Pemasangan Triplek
Triplek ini berfungsi sebagai alas atau dasaran meja, dengan adanya bagian ini nentinya laptop tersebut dapat diletakkan di atas meja. Untuk pemasangan triplek ini adalah dengan membuat lubang di pipa pvc dan di triplek, pastikan letak lubang sama sehingga nantinya ketika dipasangi baut akan pas. Untuk membuat baut itu sendiri dapat menggunakan mesin bor.

Untuk membuat meja laptop portable ini mudah sekali, anda tidak perlu membutuhkan alat dan bahan khusus. Cukup menggunakan pipa pvc, anda sudah dapat membuat meja laptop yang dapat disesuaikan dengan keinginan. Agar lebih menarik lagi, anda dapat mengaplikasikan cat. Demikian informasi mengenai cara membuat meja laptop portable dari bahan bekas, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tutorial pembuatan meja laptop, kreasi unik meja laptop dari pipa pvc, cara membuat meja laptop.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel