-->

Tips Cara Memasang Pelindung Kabel Agar tidak Mudah Putus

Tips Cara Memasang Pelindung Kabel Agar tidak Mudah Putus - Kabel merupakan salah satu alat yang digunakan untuk mengalirkan aliran listrik, oleh karena itu kabel ini termasuk penting di sebuah alat elektronik. Nah jika anda sedang mencari informasi mengenai cara memasang pelindung kabel berikut ini informasinya. Namun sebelum masuk ke dalam pemasangan pelindung kabel ini, anda harus tahu dulu apa sih yang dinamakan pelindung kabel? Dan apa saja fungsinya?

Seperti halnya pada namanya, pelindung kabel ini adalah sebuah alat tambahan yang nantinya digunakan untuk melindungi kabel kita supaya tidak mudah putus, gigitan hewan dan lain sebagainya. Dengan memasang pelindung kabel ini tentunya akan memberikan keuntungan tersendiri.

Tips - Tips Memasang Pelindung Kabel


Jika sudah mengetahui pengertian dan fungsi dari pelindung kabel ini, selanjutnya adalah bagaimana cara memasang pelindung kabel tersebut. Adapun langkah - langkah dalam memasang pelindung kabel ini adalah sebagai berikut:

Berikut ini merupakan cara memasang pelindung kabel charger hp, adapun  teknik pemasangannya adalah seperti dibawah ini:

1. Siapkan alat dan bahan yang dibutuhkan
Untuk memasang pelindung kabel ini, maka anda harus menyiapkan beberapa alat dan bahan Seperti:
- Pelindung Kabel
- Kabel Charger

2. Proses pemasangan pelindung kabel
Langkah selanjutnya yaitu dengan memasang pelindung kabel tersebut caranya adalah sebagai berikut:
- Siapkan kabel yang akan dipasangi pelindung kabel
- Lakukan pengukuran
Pengukuran ini bertujuan untuk menghitung panjangnya pelindung kabel yang dibutuhkan
- Mencari sambungan kabel
Agar pelindung kabel tersebut dapat dipasang, maka anda harus mencari sambungan kabel tersebut. 
- Gunting sambungan tersebut
Agar nantinya dapat digunakan untuk masuknya pelindung kabel, maka anda harus menggunting kabel tersebut. Untuk pemotongannya dapat menggunakan gunting.
- Memasukkan Pelindung Kabel
Jika sambungan  sudah putus, maka anda dapat memasukkan pelindung kabel tersebut. Untuk memasukkanya sebaiknya dilakukan secara perlahan namun usahakan rapi dan tidak ada yang terlipat.

Baca Juga:

3. Sambung Kembali Kabelnya
Jika proses pemasangan pelindung kabel sudah selesai, maka anda dapat menyambung kembali kabel tersebut. Pastikan dalam penyambungan ini benar.

Tips Cara Memasang Pelindung Kabel Agar tidak Mudah Putus
Tips Cara Memasang Pelindung Kabel Agar tidak Mudah Putus


Untuk memasang pelindung kabel ini mudah sekali untu dilakukan, dengan memasang pelindung kabel maka kabel anda akan lebih awet. Demikian informasi mengenai tips cara memasang pelindung kabel dengan mudah, cara merawat kabel dengan mudah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel