-->

Panduan Lengkap Cara Memasang Kabel Antena ke Booster

Panduan Lengkap Cara Memasang Kabel Antena ke Booster - Antena merupakan salah satu perlengkapan tv, dengan atena ini kita dapat menyaksikan siaran tv dengan baik. Banyak sekali jenis dari antena ini, ada yang berupa indoor maupun outdoor. Sebuah antena dilengkapi dengan berbagai komponen seperti kabel, booster dan lain sebagainya. Kali ini kita akan membahas tentang cara memasng kabel antena ke booster dengan mudah.

Tutorial Memasang Kabel Antena ke Booster


Sebelum masuk ke tahap pemasangan, ada beberapa alat dan bahan yang perlu dipersiapkan. Antara lain sebagai berikut:
 - Obeng
- Antena
- Kabel
- Booster
- Cutter
- Gunting

Sebelum melanjutkan ke proses pemasangan, mari kita ketahui dulu apa saja fungsi dari booster ini. Berikut ini merupakan beberapa fungsi dari booster adalah sebagai penguat sinyal dari antena menuju ke televisi. Ada kalanya tv kita berbintik dan kurang jelas, ini artinya sinyal yang didapatkan kurang bagus. 

Biasanya jika anda bertempat tinggal didaerah perkotaan, sinyal televisi ini bagus. Namun jika anda berada pada dataran rendah, maka sinyal yang didapatkan sangat sulit. Sehingga anda memerlukan atnea outdoor dengan tambahan tiang yang tinggi untuk mendapatkan sinyal yang bagus.

Jika sudah mengetahu apa saja fungsi dari booster, mari kita melanjutkan proses pemasangan kabel anrtena ke booster. Untuk langkah - langkahnya anda dapat mengikuti tips berikut ini:

1. Siapkan Kabel
Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah menyiapkan kabel antena. Selanjutnya anda harus mengelupas kabel tersebut agar dapat dipasang ke colokan booster nantinya. Untuk mengelupas kabel ini anda dapat menggunakan bantuan gunting dan cutter, untuk jaraknya adalah sektar 5 cm. Sesuaikanlah dengan kondisi dari booster itu sendiri.

2. Pasang Kabel ke Colokan
Dalam hal ini, apabila booster anda sudah mendukung sistem colokan. Namun apabila tidak mendukung, maka anda dapat memasang kabel tersebut secara manual yaitu dengan cara menyambungkan pada port yang sudah ditentukan kemudian menggunakan baut untuk pemasangannya. Untuk pemasangan ini berbeda - beda tergantung dari model dari booster itu sendiri.

Baca Juga:
Untuk letak pemasangannya adalah dari antena pilih to booster, dalam pemasangan ini jangan terbalik. Karena nantinya tidak dapat berfungsi. Untuk pemasangan kabel antena ke booster ini anda dapat mengikuti buku petunjuk yang ada, atau anda juga dapat berkonsultasi dengan orang yang sudah berpengalaman dalam bidang ini.

Panduan Lengkap Cara Memasang Kabel Antena ke Booster
Panduan Lengkap Cara Memasang Kabel Antena ke Booster
Demikian informasi mengenai panduan lengkap cara memasang kabel antena ke booster, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips pemasangan kabel antena, tips memasang booster tv, cara menguatkan sinyal tv.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel