-->

Tips dan Trik Menjadikan Styrofoam Menjadi Keras

Tips dan Trik Menjadikan Styrofoam Menjadi Keras - Styrofoam merupakan salah satu jenis bahan yang biasa digunakan untuk berbagai tujuan. Biaanya styrofoam ini kita dapat temukan ketika membeli alat elektronik seperti kulkas, tv dan lain sebagainya. Di dalam kemasan tersebut tentunya terdapat styrofoam ini.

Tips Agar Menjadikan Styrofoam Keras


Bukan hanya itu saja, styrofoam ini juga dapat digunakan untuk membuat sebuah kerajinan. Kali ini kita akan membahas tentang tips dan trik agar styrofoam menjadi keras. Sebelum masuk ke dalam proses pembuatan, ada beberapa alat dan bahan yang harus dipersiapkan antara lain sebagai berikut:

Alat dan Bahan:
- Wadah
Untuk wadah ini sebaiknya pilihlah ukuran dan bentuknya yang nantinya memudahkan kita dalam proses menjadikan styrofoam menjadi keras.
- Pisau atau Cutter
Alat ini nantinya digunakan untuk memotong styrofoam dengan berbagai ukuran dan sesuai bentuk yang diinginkan.
- Aceton
Ini menjadi bahan yang penting, karena ini nantinya digunakan untuk melelehkan styrofoam. Untuk bahan ini anda dapat membelinya di toko terdekat.

Jika semua alat dan bahan sudah siap, anda dapat memulai proses menjadikan styrofoam menjadi keras. Adapun langkah - langkahnya adalah sebagai berikut:

1. Tentukan Konsep
Langkah pertama yang harus ditentukan adalah konsep atau ide apa yang ingin  anda buat menggunakan styrofoam tersebut. Untuk memudahkannya anda dapat melakukan penggambaran terlebih dahulu di sebuah kertas atau media lainnya.

2. Lakukan Pemotongan Styrofoam
Langkah selanjutnya adalah dengan melakukan styrofoam. Hal ini disesuaikan dengan konsep yang diinginkan. Pastikan potongan - potongan tersebut nantinya dapat masuk ke dalam wadah yang telah kita siapkan sebelumnya.

3. Berikan Acetone
Jika semua potongan sudah berada di dalam wadah, selanjutnya anda dapat memberikan acetone secukupnya, perlahan - lahan nantinya styrofoam tersebut akan lembek.

4. Bentuk Sesuai Konsep yang diinginkan
Proses ini merupakan bagian pembentukan styrofoam. Bentuklah styrofoam tersebut sesuai dengan konsep yang diinginkan.

Baca Juga:

5. Tunggu Hingga Keras
Jika konsep sudah terbentuk, anda dapat membiarkan styrofoam tersebut hingga keras dan mengering.

Banyak sekali cara untuk menjadikan styrofoam menjadi keras, jadi jika anda ingin mengeraskan styrofoam anda dapat mengikuti tips diatas. Demikian informasi mengenai tips dan trik menjadikan styrofoam menjadi keras, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips agar styrofoam menjadi keras, tutorial membuat kerajinan  styrofoam.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel