-->

Tips Mudah Cara Membuat Gelang Tali Simpul dengan Ikat Sepatu

Tips Mudah Cara Membuat Gelang Tali Simpul dengan Ikat Sepatu - Gelang merupakan salah satu aksesoris yang sering kita gunakan baik pria maupun wanita dapat menggunakan aksesoris yang satu ini. Bahan gelang ini banyak sekali salah satunya adalah tali sepatu, apabila anda memiliki banyak sekali tali sepatu dirumah dan tidak berguna, maka anda dapat membuatnya menjadi gelang yang unik.

Cara Membuat Gelang dari Tali Sepatu


Kali ini kita akan membahas tentang cara membuat gelang tali simpul. Namun sebelum masuk ke dalam proses pembuatan ada beberapa alat dan bahan yang harus dipersiapkan antara lain sebagai barikut:

- Tali Sepatu
- Lem
- Gunting

Jika semua alat dan bahan diatas sudah siap, anda dapat memulai proses pembuatan gelang tali simpul ini, untuk langkah - langkahnya adalah sebagai berikut:

1. Tentukan Model
Hal Pertama yang harus anda lakukan ketika ingin membuat gelang tali simpul ini adalah dengan menentukan model gelang yang ingin dibuat, apakah simpel, rumit atau ada ornamen khusus. Hal ini diperlukan agar menjadikan pedoman kita dalam pembuatan nantinya.

2. Ukur Tangan Pengguna
Sebelum proses pembuatan, sebaiknya anda dapat melakukan pengukuran ukuran diameter tangan pengguna, agar ketika digunakan gelang tersebut pas dan tidak kebesaran ataupun kekecilan.

3. Potong Sesuai Ukuran
Jika ukuran sudah didapatkan, anda dapat melakukan pemotongan. Untuk proses pemotongannya sendiri anda dapat menggunakan gunting. Pastikan ukuran saat pemotongan sesuai dengan yang ditentukan sebelumnya.

Baca Juga:

4. Ikat Simpul
Jika ukuran sudah sesuai, anda dapat langsung mengikat tali sepatu tersebut, agar nantinya kita dapat gunakan. Untuk bentuk ikatan sendiri bebas, anda juga dapat membentuk gelang dengan ikatan simpul.

Dengan kreativitas, tali sepatu yang tadinya hanya digunakan untuk mengikat sepatu saja. Dapat diubah menjadi barang yang berguna seperti gelang ini. Demikian informasi mengenai tips mudah cara membuat gelang tali simpul dengan ikat sepatu, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tutorial pembuatan gelang dari tali sepatu, tips mudah membuat gelang sederhana.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel