-->

Kelebihan Triplek Melamin

Kelebihan Triplek Melamin - Triplek merupaka salah satu jenis bahan yang biasa digunakan untuk membuat perabotan rumah, salah satu jenis triplek yang sering dijumpai adalah triplek melain. Jenis triplek ini biasa digunakan untuk membuat lemari pakaian, buku, dan masih banyak lagi yang lainnya. 

Sebelum membahas tentang kelebihan triplek melamin, mari kita ketahui dulu apa sih yang dinamakan triplek melamin itu? Triplek melamin merupakan salah satu jenis triplek yang termasuk bagian dari plywood yang dilapisi oleh bahan pewarna. Sehingga penampinannya menjadi lebih indah dan jauh lebih menarik. 

Saat ini jenis triplek melamin ini mempunyai warna seperti putih, biru mudah dan masih banyak lagi yang lainnya. Dengan adanya beberapa warna sehingga memudahkan anda dalam menentukan warna triplek yang sesuai dengan perabotan yang ingin dibuat. 

Ukuran triplek melamin ini berkisar antara 2 mm dan 3 mm, Jika sudah mengetahui pengertian triplek melamin, selanjutnya adalah kelebihan - kelebihan triplek melamin:

1. Dari Segi Permukaan
Kelebihan triplek melamin dilihat dari segi permukaannya sangatlah halus serta licin, sehingga dengan menggunakan triplek jenis ini akan memberikan kesan elegant dan rapi.

2. Proses Pengerjaan
Dilihat dari proses pengerjaan, dengan menggunakan triplek ini proses pembuyatan perabotan akan berlangsung cepat karena anda tidak perlu melakukan pendempulan lagi, karena permukaan sudah halus.

3. Proses Finishing
Dengan menggunakan triplek melamin ini, anda tidak perlu lagi mengaplikasikan cat sehingga proses finishing jauh lebih cepat dan menghemat waktu, baiaya dan tenaga. Triplek melamin ini sudah dilengkapi dengan berbagai macvam warna sehingga anda dapat menyesuaikan dengan kebutuhan.

Baca Juga:

4. Terhindar dari Rayap
Triplek melamin ini dibuat dengan pelapis, sehingga akan terhindari dari rayap.

Oleh karena itu, jika anda ingin membuat perabotan rumah yang hemat serta pengerjaan cepat, maka anda dapat menggunakan triplek melamin ini. Demikian informasi mengenai kelebihan triplek melamin, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips membuat perabotan dari triplek, keunggulan triplek melamin, cara memotong triplek.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel