-->

Belajar Cara Membuat Ulir di Baut dan Mur

Belajar Cara Membuat Ulir di Baut dan Mur - Baut dan mur merupakan salah satu alat  yang berfungsi untuk proses pemasangan benda seperti pintu dll. Hampir setiap barang menggunakan baut dan mur ini. Dengan menggunakan alat ini memudahkan kita ketika suatu saat untuk melepasnya.

Kali ini kita akan membahas tentang bagaiman caranya membuat ulir di baut dan mur, dengan adanya informasi ini diharapkan dapat menambah wawasan anda serta dapat membantu membuat ulir ketika dibutuhkan.

Untuk membuat ulir ini sebenarnya dapat menyerahkannya kepada tukang bubut. Namun apabila tidak memungkinkan anda dapat membuatnya sendiri. Dalam pembuatan ulir sendiri membutuhkan alat dan bahan antara lain sebagai berikut:
- Alat Pembuatan Ulir
- Baut atau Mur
- Tempat yang Nyaman
- Sarung Tangan

Alat untuk membuat ulir banyak sekai tersedia dipasaran,  oleh karen itu pilihlah alat yang mempunyai kualitas terbaik agar ketika proses pembuatan dapat berjalan lancar dan dengan hasil yang maksimal.

1. Menyiapkan Alat Pembuat Ulir
Siapkan terlebih dahulu alatnya, pastikan posisinya pas. Karena posisi ini juga dapat mempengaruhi hasil pembuatan nantinya.

2. Masukkan Baut di Alat Tersebut
Selanjutnya masukkanlah baut tersebut di alat yang sudah dipersiapkan sebelumnya.

3. Putar 270 Derajat
Putarlah hingga 270 derajat, namun dalam proses ini sebaiknya dilakuakn secara hati - hati namun pasti.

4. Putar Balik 90 Derajat
Setelah itu putar balik 90 derajat, hal ini bertujuan untuk membuat jalur tatal.

Baca Juga:

5. Ulangi Hingga Ulir Terbentuk dengan Baik
Ulanggi proses diatas sampai ulir benar - benar terbentuk dengan baik.

Untuk membuat ulir ini banyak sekali caranya, anda dapat menyerahkan urusan pembuatan ulir ini kepada tukang bubut dll. Demikian informasi mengenai belajar cara membuat ulir baut dan  mur untuk pemula, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips pembuatan ulir, cara memperbaiki baut yang rusak, tips membuat ulir dengan alat sederhana.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel