-->

Cara Menghilangkan Udara yang Terdapat di dalam Selang Infus Printer

Cara Menghilangkan Udara yang Terdapat di dalam Selang Infus Printer - Printer merupakan salah alat yang berfungsi untuk mencetak dokumen dll. Printer ini dilengkapi dengan berbagai komponen salah satunya adalah tinta. Dengan adanya tinta ini maka printer tersebut dapat bekerja dengan maksimal, oleh karena itu pengecekan tinta printer harus dilakukan secara rutin.

Apalagi jika printer anda dilengkapi dengan infus, maka perawatan rutin harus dilakukan. Salah satu perawatan yang dilakukan adalah menghilangkan udara yang terdapat di dalam selang printer karena dengan adanya udara ini tinta tidak mau keluar, akibatnya hasil cetakan tidak sempurna.

Untuk mengatasi permasalahan ini sebenarnya cukup mudah, anda hanya perlu mengeluarkan udara yang terdapat di dalam selang sehingga nantinya tinta dapat keluar. Untuk langkah - langkah dalam menghilangkan udara yang terdapat di dalam selang printer adalah sebagai berikut:

1. Persiapkan Alat dan Bahan
Langkah pertama yaitu dengan menyiapkan beberapa alat dan bahan yang dibutuhkan, antara lain sebagai berikut:
- Printer
- Tisu
- Suntikan
- Tinta
- Tempat yang Nyaman dan Mmepunyai Penerangan Cukup
- Sarung Tangan

2. Lepas Ujung Selang yang Terpasang di Cartridge
Selanjutnya anda harus melepas selang yang masih terpasang di cartridge, caranya adalah dengen mambuka cover printer kemudian mengeluarkan cartridge selanjutnya anda tinggal mencabut printer yang masih menancap. Untuk proses ini sebaiknya pakailah sarung tangan, agar terhindar dari menempelnya tinta di tangan.

3. Buka PenutupTabung Infus
Tahap selanjutnya yaitu dengan membuka penutup tabung infus tersebut, hal ini nantinya digunakan untuk memasukkan suntikan.

4. Masukkan Suntikan Kemudian Pompa Hingga Udara yang Terdapat di dalam Selang Hilang
Setelah penutup tabung terbuka. selanjutnya anda harus memasukkan suntik ke dalam dalam tabung. Kemudian pompa seperti biasanya.Lakukan proses pemompaan ini sampai udara yang terdapat di dalam selang benar - benar hilang.

5. Pasang Kembali Selang di Cartridge
Seetelah dipastikan tidak ada udara lagi, maka selanjutnya anda dapat memasangkan kembali selang di cartridge. Pastikan dalam memasang selang ini benar agar nantinya tidak mudah lepas saat printer beroperasi.

Baca Juga:

6. Isikan Kembali Tinta
Apabila tintanya tadi mau habis, anda dapat mengisikan kembali tinta dengan  cara memasukkan tinta ke dalam tabung infus.

Untuk menghilangkan udara yang terdapat di dalam selang infus ini butuh teknik, oleh sebab itu apabila anda tidak menguasinya sebaiknya serahkan urusan ini kepada orang yang sudah ahli. Demikain informasi mengenai cara menghilangkan udara yang terdapat di dalam selang infus printer,diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips perawatan printer, cara memasang infus printer, solusi tinta ngadat di printer.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel