-->

Cara Membuat Sendiri Gorden Kupu - Kupu yang Cantik

Cara Membuat Sendiri Gorden Kupu - Kupu yang Cantik - Gorden termasuk salah satu aksesoris yang dapat digunakan untuk desain interiro rumah, selain itu gorden sjuga berfungsi untuk menghalangi sinra masuk dari luar dari jendela kaca. Nah salah satu jenis gorden ada yang namanya gorden kupu - kupu. Kali ini kita akan membahas tentang cara membuat sendiri gorden kupu - kupu sendiri dengan alat dan bahan yang sederhana.

Sebelum memulai proses pembuatan, ada beberapa alat dan bahan yang dibutuhkan antara lain sebagai berikut:
- Kain Gorden
- Pita Keras
- Mesin Jahit
- Alat Ukur Meteran
- Benang
- Smoke Ring
- Gunting

Untuk kain gorden ini banyak sekali yang dapat anda gunakan, sebaiknya pilihlah motif dan warna yang sesuai dengan tema rumah anda, agar ketika dipasang dapat menimbulkan keserasian. Jika semua alat dan bahan yang dibutuhkan sudah siap, anda dapat memulai proses pembuatan gorden ini. Adapun langkah - langkahnya adalah sebagai berikut:

1. Lakukan Pengukuran Jendela Rumah Anda
Hal pertama sebelum membuat gorden kupu - kupu ini adalah dengan  melakukan pengukuran pada jenlde yang akan dipasangi gorden ini, hal ini berfungsi agar sebagai acuan kita dalam membuat gorden supaya ketika dipasang nantinya pas.

2. Lakukan Pemotongan Kain
Selanjutnya yaitu dengan melakukan pemotongan, sebelum memotong sesuaikan area pemotongan dengan ukuran jendela tadi. Adapun untuk memotong kain ini anda dapatr gunakan gunting. 

3. Menyiapkan Smoke Ring
Sebaiknya ketika membeli smoke ring ini sudah dengan pita kerasnya agar nantinya memudahkan kita dalam proses pemasangan, sebelum dipasang di gorden pita smoke ring ini harus dilipat terlebih dahulu diantara cincin smoke yang tida ada pengaitnya. 

4. Jahit Somke Ring di Gorden
Setelah semua proses diatas dilakukan, selanjutnya yaitu dengan menjahit smoke ring tersebut di gorden, untuk menjahitnya dapat menggunakan mesin jahit. Pastikan dalam proses penjahitan ini posisinya tidak miring.

Baca Juga:

5. Proses Finishing
Langkah terakhir yaitu dengan melakukan proses finishingm pada tahap ini kita melakukan pengecekan apakah ada bagian yang kurang rapi atau tidak, selain itu anda dapat mencoba memasangkan gorden ini di jendela. Sehingga kita dapat melihat apakah sudah pas atau belum sebelum dipasang secara permanen.

Banyak sekali cara untuk membuat gorden sendiri, namun cara diatas adalah teknik yang mudah dan umum digunakan. Demikian informasi mengenai cara membuat sendiri gorden kupu - kupu yang cantik, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips pembuatan gorden, cara memasang gorden kupu - kupu, cara memasang smoke ring.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel