-->

Langkah - Langkah Mengecat Dinding Bertekstur Kamprot

Langkah - Langkah Mengecat Dinding Bertekstur Kamprot - Dinding merupakan salah satu bagian terpenting dalam sebuah rumah, Oleh karena itu bagian dinding ini haruslah dibuat sebagus mungkin, karena dengan dinding yang bagus serta unik dapat menambah desain interior rumah anda. Salah satu hal yang dapat anda lakukan untuk membuat tampilan yang berbeda di dinding anda adalah dengan melakukan pengecetan.

Namun pengecetan disini bukanlah dengan teknik pengecatan pada umumnya, melainkan pengecetan dengan bertekstur kamprot. Dengan tekstur ini tidak hanya menambah kesan yang berbeda pada dinding anda, juga dapat menambah estetika rumah anda.

Untuk teknik pengecetan dinding bertekstur kamprot bisa mengikuti beberapa langkah berikut ini:

1. Persiapan Alat dan Bahan
Langkah pertama sebelum memulai proses pengecatan dinding bertekstur kamprot adalah dengan menyiapkan beberapa alat dan bahan yang dibutuhkan antara lain sebagai berikut:
- Pasir
- Mortar
- Latex

2. Proses Pembuatan Tekstur Kamprot di Dinding
Jika semua alat dan bahan yang dibutuhkan dalam proses ini sudah siap, maka selanjutnya anda dapat langsung memulai prosesnya, adapun langkah - langkahny adalah sebagai berikut:

- Menentukan Area
Langkah pertama dalam pembuatan dinding bertekstur kamprot adalah dengan cara menentuka area yang ingin dibuat, dengan begitu nantinya memudahkan kita dalam proses pengerjaan. Seperti perkiraan bahan yang dibutuhkan, teknik pengerjaan apa yang cocok, serta titik awal pengerjaan.

- Langkah Pembuatan
Setelah semua langkah diatas sudah dilakukan semua, tiba saatnya proses pembuatan dinding bertekstur kamprot. Adapun caranya adalah dengan meleparkan adukan yang sudah dibuat sebelumnya melalui penyaring khusus, untuk proses ini sebaiknya dilakukan secara hati - hati, agar hasil yang didapatkan juga maksimal.

Baca Juga:

Kualitas adukan sangat berpengaruh untuk hasilnya, oleh sebab itu dalam pembuatan adukan komposisinya harus pas.

Jadi, banyak sekali hal yang dapat anda lakukan untuk membuat penampilan dinding di rumah anda berbeda, salah satunya adalah dengan membuat tekstur kamprot pada dinding tersebut.
Demikian informasi mengenai langkah - langkah mengeecat dinding bertekstur kamprot, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang  cara membuat dinding rumah yang unik, kumpulan teknik pengecatan, model dinding bertekstur kamprot.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel